nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

OKEZONE WEEK-END: Biar Program Penurunan Berat Badan Sukses, Kombinasikan Diet Sehat dan Olahraga Rutin

Dewi Kania, Jurnalis · Sabtu 16 September 2017 13:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 09 16 481 1777045 okezone-week-end-biar-program-penurunan-berat-badan-sukses-kombinasikan-diet-sehat-dan-olahraga-rutin-40x7H03sUx.jpg Ilustrasi (Foto: Womenshealth365)

TAK hanya mengatur pola makan, saat diet seseorang juga harus rajin olahraga. Efeknya cukup baik dalam menurunkan berat badan dan mencegah penyakit berat.

Kini, tak sedikit orang yang menjalankan diet dengan disertai berolahraga setiap minggu. Dua kegiatan ini dianggap kunci penting seseorang yang bikin tubuh langsing.

Para ahli juga menyarankan, orang yang mengatur pola makan dan olahraga masuk ke dalam kategori gaya hidup sehat. Anda tak boleh melewatkan, supaya tubuh tetap bugar.

Baca Juga:

Karena diet dan olahraga merupakan dua kegiatan yang dapat mengendalikan berat badan dengan mudah. Anda juga jadi lebih percaya diri dengan postur tubuh langsing dan ideal.

Saat olahraga tubuh Anda mampu membakar kalori lebih banyak. Belum lagi dampak lainnya yang juga menjaga kesehatan tubuh.

Di samping itu, seseorang yang menjalankan diet dan olahraga dapat meningkatkan kekebalan tubuhnya. Anda jadi mudah menangkal penyakit infeksi ringan dalam kehidupan sehari-hari.

Jelas saat mengatur pola makan Anda harus mengonsumsi makanan bernutrisi lengkap. Tubuh Anda butuh asupan protein, lemak, karbohidrat, serat, vitamin dan beberapa jenis mineral lainnya.

Baca Juga:

Diet yang tepat mencakup asupan protein tanpa lemak, buah-buahan dan sayuran serta biji-bijian. Aneka makanan tersebut membantu menjaga sistem kekebalan, pencernaan, dan sistem tubuh Anda tetap berjalan.

Begitu juga, ketika Anda olahraga dapat membakar kalori untuk mengurangi lemak yang terkait dengan penyakit jantung dan diabetes. Anda juga dapat memperkuat jantung dan paru-paru, sehingga kerjanya jadi lebih efisien.

Terlepas dari itu, olahraga dan diet juga lebih mudah membangkitkan energi seseorang. Makanan merupakan bahan bakar untuk tubuh. Tapi secara optimal juga harus melakukan pembakaran kalori yang tepat.

Saat Anda rajin olahraga jug dapat melepaskan beberapa zat kimia ke dalam otak, sehingga membantu mengurangi stres, kecemasan dan depresi. Olahraga lebih lanjut meningkatkan perasaan percaya diri Anda, serta meningkatkan mood dan proses berpikir.

Karena itu, dalam kehidupan sehari-hari jangan lupakan diet dan olahraga. Jika ingin tubuh bugar sampai usia tua, lakukan dua kegiatan in secara rutin tanpa alasan apapun. Demikian dilansir Livestrong, Sabtu (16/9/2017).

Tak hanya mengatur pola makan, saat diet seseorang juga harus rajin olahraga. Efeknya cukup baik dalam menurunkan berat badan

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini