Image

Ada-Ada Saja! Tak Kunjung Menikah, Wanita Asal Mesir Ini Nekat 'Menikah' Tanpa Pengantin Pria

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Minggu 17 September 2017, 14:02 WIB
https img k.okeinfo.net content 2017 09 17 196 1777617 ada ada saja tak kunjung menikah wanita asal mesir ini nekat menikah tanpa pengantin pria tON1k4QDei.jpg Pengantin Tanpa Mempelai Pria (Foto: Stepfeed)

KEINGINAN menikah bagi wanita berusia di atas 25 tahun merupakan hal yang lumrah terjadi. Tak sedikit para wanita yang berada dalam rentang usia tersebut, mulai membayangkan indahnya hari pernikahan, terlebih menggunakan gaun pengantin di hari bahagianya.

Hal ini pula yang dialami oleh wanita bernama Esraa Al-Hagan. Sudah berusia 27 tahun, namun belum juga menikah, ia pun rela 'menikah' meski tanpa pengantin pria. Bagaimana bisa?

Well, menikah di sini bukan lah arti pernikahan yang sesungguhnya. Esraa hanya berusaha membuat dirinya merasa senang dengan menggelar pernikahan pura-pura bersama teman-teman wanitanya. Kejadian ini pun rupanya langsung menjadi viral di Mesir.

Dalam sebuah foto yang beredar di media sosial, Esraa tampak mengenakan gaun pengantin warna putih berpotongan panjang dan jilbab berwarna senada. Penampilannya kian lengkap dengan veil putih yang membungkus jilbabnya. Ia terlihat berpose di sisi sepeda tanpa pengantin pria.

Rupanya ada maksud tersendiri dari penampilan dan pose Esraa tersebut. Ia ingin menikmati rasanya mengenakan gaun pengantin lalu melakukan pemotretan pernikahan.

Pernikahan pura-pura tersebut dilakukan demi menyenangkan dirinya sendiri. Pasalnya, ia merasa cukup 'tertekan' karena belum juga menikah. Bahkan, untuk merealisasikan idenya tersebut, ia meminta pengguna media sosial lain membantu menemukan gaun pengantin sungguhan serta make-up artist yang tepat untuk dirinya.

 

"Aku menghargai kerja kerasku. Aku ingin merasakan jadi seorang pengantin dan aku tak peduli apa yang orang lain pikirkan," ujar Esraa, seperti dilansir StepFeed, Minggu (17/9/2017).

Meski orangtua Esraa tak setuju dengan ide menggelar pernikahan pura-pura tanpa pengantin pria, namun nyatanya Esraa tak pantang menyerah. Ia tetap melakukannya dengan alasan ia sudah bertanggung jawab terhadap keputusannya sendiri.

Atas ide unik yang dilakukan Esraa, banyak netizen yang mengomentari aksinya tersebut. Sebagian besar dari mereka justru menilai tindakan yang dilakukan Esraa yang termasuk konyol bahkan bodoh.

"Pengantin wanita pertama asal Mesir menggunakan gaun pengantin dan berpose di sisi sepeda. Haruskah kami bersimpati padamu? Atau kah berdoa agar kau segera mendapatkan calon suami? Atau memohon pada Tuhan agar kau sadar? Ini bukan cara yang seharusnya kau lakukan untuk menarik perhatian," ujar salah seorang netizen di Twitter.

(ren)

1 / 1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini