Image

OKEZONE WEEK-END: Kecanduan Gym, Wanita Ini Turun 90 Kg Berat Badan

Tiara Putri, Jurnalis · Minggu 17 September 2017, 22:33 WIB
https img o.okeinfo.net content 2017 09 17 481 1777769 okezone week end kecanduan gym wanita ini turun 90 kg berat badan 7VcblueHeU.jpg Kisah Sukses Diet (Foto: Instagram)

PROSES pencarian jati diri pada remaja adalah hal yang wajar terjadi. Pada remaja perempuan, kebanyakan dari mereka ingin tampil cantik seperti model-model yang sering mereka perhatikan. Maka tak heran bila berat badan menjadi topik pembicaraan remaja perempuan. Topik itu berkembang menjadi cara mendapatkan bentuk tubuh yang sempurna.

Bohong rasanya bila ada remaja perempuan yang tidak memikirkan bentuk tubuhnya. Bahkan Annamarie Rivera mengakui hal ini. Memiliki kelebihan berat badan sejak remaja, pernah terlintas di pikiran Annemarie untuk membuat bentuk tubuhnya ideal. Namun sayangnya hal itu hanya sebatas pada pemikiran saja tanpa ada tindakan.

Hal tersebut terus berlanjut hingga Annamarie berusia awal 20-an. Dia senang mengonsumsi makanan cepat saji bahkan sampai dua kali sehari dan sering minum diet coke. Karena tidak pernah mendapatkan perlakuan yang tidak mengenakkan perihal bentuk tubuhnya, Annamarie pun cuek. Di usia 22 tahun, berat badannya mencapai 182 kg.

BACA JUGA:

Berat badan tersebut bertahan hingga dia diterima bekerja di suatu perusahaan. Suatu hari, dalam perjalanan pulang ke rumah, Annamarie melewati sebuah pusat kebugaran di dekat kantornya. “Tiba-tiba saya berpikir untuk mendaftar di gym tersebut untuk mencoba mengubah hidup saya menjadi lebih baik,” tulis Annamarie seperti yang dikutip dari blog pribadinya, Minggu(15/9/2017).

Setelah mendaftar, Annamaria mulai rajin berlatih di gym dengan pola makan yang sama. Dia menjadi kecanduan untuk terus menambah waktu latihannya. Tak beberapa lama setelah berlatih, perempuan berusia 29 tahun itu kemudian mulai memikirkan untuk menerapkan pola makan sehat. Dia mulai memperhatikan makanan yang dikonsumsinya, mencari tahu makanan yang bisa menurunkan berat badannya, dan mengganti diet coke dengan air putih. Pertamanya memang sulit, tapi Annamarie telah bertekad untuk melakukannya.

“Saya mulai memasak makanan saya sendiri dan hal itu telah menjadi bagian utama dalam hidup saya. Saya mengganti makanan cepat saji dengan protein panggang. Obsesi saya adalah mengonsumsi makanan sehat dan berolahraga. Bukan lagi makanan manis atau makanan berminyak,” tutur Annamarie.

BACA JUGA:

Annamarie sadar bahwa pilihannya itu memerlukan banyak dedikasi dan pengorbanan. Tapi dia percaya penurunan berat badan bisa keuntungan jangka panjang dan mengurangi kerugian yang akan diterima di masa depan. Usahanya pun membuahkan hasil, dia berhasil menurunkan berat badannya sebanyak 90 kg atau hampir setengahnya.

Annamarie pun ingin menginspirasi banyak orang dengan kisah perjuangannya. Dia mendokumentasikan perjalanan penurunan berat badan melalui blog dan akun Instagram pribadi bertajuk weightlosswithannamarie. Hingga kini dia masih terus menerapkan pola hidup sehat. Dia berlatih melalui video, latihan di gym, aplikasi smartphone, dan sebagainya.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini