nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

BEAUTY CAPTURE: Sunscreen, Pelentik Bulu Mata dan Lipstik, 3 Make-Up Wajib Dibawa Raline Shah saat Traveling

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Selasa 19 September 2017 06:25 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 09 18 194 1778319 beauty-capture-sunscreen-pelentik-bulu-mata-dan-lipstik-3-make-up-wajib-dibawa-raline-shah-saat-traveling-1qlAPnmQzk.jpg Raline Shah (Foto: Instagram)

BAGI Raline Shah, traveling bukan hanya sekadar hobi tapi sudah seperti sebuah kebutuhan. Ya, dalam sepekan atau sebulan, wanita yang selalu tampil berambut panjang ini pasti mengunjungi setidaknya satu hingga dua tempat dan di luar negeri.

Kegemaran akan traveling kian tersalurkan berkat profesinya sebagai seorang aktris dan brand ambassador produk kecantikan. Belum lama ini saja, misalnya, Raline baru saja menyelesaikan syuting iklan sebagai brand ambassador di Pulau Jeju, Korea Selatan.

 BACA JUGA:

Sibuk berkeliling kota atau negara, nyatanya tak membuat bintang film ‘Surga Yang Tak Dirindukan’ ini melupakan perawatan kulitnya. Menurutnya, perawatan selama traveling harus sama dengan apa yang dilakukan dalam keseharian.

“Terpenting sebenarnya adalah membersihkan make-up setelah beraktivitas dengan baik, melakukan eksfoliasi, mengaplikasikan pelembap dan serum wajah. Kemudian, menggunakan produk perawatan kulit yang tepat, seperti krim malam, itu penting,” tutur Raline saat dijumpai seusai mengisi sebuah acara di Bandung, Jawa Barat, baru-baru ini.

Lebih lanjut, kecantikan bagi Raline memang perlu dijaga setiap hari. Namun, yang paling penting kecantikan diartikan sebagai kesehatan sehingga penting untuk menjaganya dari dalam tubuh. Karena itu, selain dari luar, Raline juga menyerukan pentingnya perawatan kecantikan dari dalam.

“Cantik itu adalah sehat, sehat dari dalam, tubuh ternutrisi dengan baik. Penting untuk istirahat yang cukup, konsumsi air putih yang banyak, selalu happy. Saya juga mengandalkan jus, sayuran, buah, olahraga, dan meditasi. Bukan hanya krim kulit yang membantu untuk cantik tapi keseharian dan tingkah laku yang membuat seseorang cantik dari dalam,” papar wanita kelahiran 1985 itu.

Kendati demikian, bukan berarti selebriti sekelas Raline Shah tak pernah luput dari masalah kulit. Jerawat menjadi salah satu masalah pada wajah yang kerap menghantuinya. Hal tersebut muncul lantaran perubahan hormon yang terjadi.

“Kadang-kadang masih alami jerawat, tapi sekarang lebih terkontrol karena asupan gizi dan makanan. Dan, lebih paham apa yang memicu munculnya jerawat, karena semua dari perubahan hormon, menjaga kadar tingkat stress. Krim baik untuk menyehatkan kondisi kulit, tapi gaya hidup juga penting,” lanjutnya.

Soal perawatan tubuh Raline saat berpergian memang cenderung simpel, namun lain halnya dengan penampilan. Wanita yang kini sedang sibuk mempersiapkan syuting film bergenre laga ini mengungkap ada tiga alat kecantikan yang harus diaplikasikannya. Apa saja?

 BACA JUGA:

“Minimal itu saya yang penting adalah alat pelentik bulu mata, krim mata, dan lipstik. Kalau traveling di lokasi outdoor termasuk naik gunung, pakai sunblock” ucapnya.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini