nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bikin Ngiler, Berikut Hidangan Lezat saat Ajang Bergengsi Emmy Awards ke-69

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Senin 18 September 2017 18:22 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 09 18 298 1778336 bikin-ngiler-berikut-hidangan-lezat-saat-ajang-bergengsi-emmy-awards-ke-69-hk21Ld3FuR.jpg Kudapan Emmy Awards (Foto: Refinery29)

Ajang bergengsi Emmy Award baru saja digelar pada hari Minggu kemarin 17 September 2017. Tahun ini, Emmy Awards telah memasuki tahun ke-69 sebagai acara penghargaan program-program TV terbaik di Amerika Serikat. Selain kehadiran para artis dan aktor Hollywood yang tampil dengan busana terbaik mereka di red carpet, para penonton juga selalu penasaran dengan menu makanan yang akan disajikan dalam acara Emmy Awards Governors Ball (afterparty).

BACA JUGA:

Tahun ini, seluruh hidangan akan diracik khusus oleh Chef Joachim Splichal dan Patina Catering. Joachim dan timnya mengusung tema “Golden Grandeur” dan memastikan bahwa makanan akan disajikan secara mewah, menggugah selera, dengan menggunakan bahan-bahan berkualitas hasil produksi peternakan lokal.

Untuk menu pertama, ada “Last of the Heirlooms”, hidangan ini terdiri dari irisan tomat segar, potongan buah plum, dan sesendok quinoa merah. Lalu pada bagian toppingnya ditaburi daun bawang yang telah disangrai, balsemic jelly, dan beberapa potong daun basil serta taburan garam laut.

Selesai menyantap hidangan pembuka, para tamu undangan akan disuguhkan filet mignon dengan roti panggang untuk dipasangkan dengan suguhan steak “warna-warni” yang disajikan dengan potongan asparagus, purple marble potatoes, dan anggur merah panggang. Sebagai pelengkap disediakan pula creamy horseradish puree dan saus mustard.

BACA JUGA:

Untuk hidangan penutup, ada olahan alunga brownie bar yang lezat dan menggugah selera. Makanan ini disajikan dengan dulce de leche, ceri panggang, cherry gel, lalu diberi hiasan daun berwarna emas yang dapat dimakan. Bentuknya juga disesuaikan dengan tema acara.

Mungkin bagian terbaik dari ketiga makanan ini adalah jalinan kerja sama antara Joachim dan Patina Catering, sebuah lembaga nirlaba yang memiliki tujuan untuk memberdayakan, memberi bantuan, dan melibatkan masyarakat Los Angeles dalam acara bergengsi ini.

Salah satu contoh dari kolaborasi tersebut adalah terlibatnya 200 juru masak asal Los Angeles dalam mempersiapkan makanan-makanan lezat untuk acara Emmy Awards Governors Ball. Sebuah tindakan yang tepat untuk mengembangkan industri makanan lokal. Demikian dilansir dari Refinery29, Senin (18/9/2017).

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini