nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kafe di Taiwan Sajikan Kopi dengan Latte Art 3 Dimensi, Gambarnya Bisa Request Lho!

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Senin 18 September 2017 19:08 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 09 18 298 1778387 kafe-di-taiwan-sajikan-kopi-dengan-latte-art-3-dimensi-gambarnya-bisa-request-lho-h0wNCJa5At.jpg Foto: rocketnews24

SENI menuang susu menjadi gambar cantik di atas secangkir kopi memang tak pernah gagal membuat orang terkesima. Tapi kini inovasi semakin berkembang, latte art bahkan dibuat dengan bentuk 3 dimensi yang keren. 

Dilansir dari 0, Senin (18/9/2017) sebuah kafe di Taiwan menawarkan suguhan kopi dengan latte art 3 dimensi yang mengagumkan. Uniknya, bentuk latte art ini bisa dipilih sesuai kemauan pelanggan, cukup tunjukkan sebuah gambar maka gambar tersebut akan hadir di atas kopi Anda. Sempurna!

BACA JUGA:

ALAMAK, Begini Pengalaman Makan Bento Isi 3 Kg Spaghetti & Bakso

RESEP NENEK: Lengkapi Makan Siang Anda dengan Ayam Bakar ala Bali atau Ayam Bakar Plecing Kangkung

Barista kafe ini menggunakan susu sebagai media melukis karya seninya. Susu sengaja dibuat kental dan berbusa sehingga memungkinkan untuk dibuat karakter sesuai pesanan. Kafe dengan nama My Cofi yang berbasis di Taiwan mempersilahkan pelanggannya until menunjukkan gambar yang ingin dicetak di atas kopi mereka. Semua gambar bisa dibuat mulai dari binatang kesayangan, tokoh kartun hingga foto pribadi.

Coba saja cek akun media sosial resmi kafe ini dengan nama @mycofi. Di sana terlihat deretan postingan foto kopi dengan latte art mengagumkan. Misalnya gambar seekor kucing menggemaskan, sosok Van Gogh "The Scream" hingga gambar latte art berupa seorang anak balita menggemaskan dengan rambut berponi. 

Barista juga bisa melayani pemesanan kopi dengan gambar anjing berbulu yang terlihat mirip aslinya. Seekor kucing yang berpose santai di atas meja juga tak luput dari kreatifitas tangan barista. Pasalnya bukan hanya wajah dan badannya yang dibuat mirip tetapi juga posenya, sehingga membuat kucing seolah benar-benar tengah duduk santai di atas kopi Anda. 

Pet latte art tampaknya jadi hal baru yang banyak diincar pelanggan. Pesanan latte art berkonsep binatang kesayangan adalah orderan yang paling banyak masuk. Beberapa diantaranya memang bukan binatang peliharaan tapi tetap bisa dihadirkan dalam ukiran apik. 

Tengok saja jerapah berleher panjang yang terlihat sempurna dan siap jadi objek foto instagramable. Bukan hanya sosok menggemaskan, ternyata ada juga pelanggan yang tak sungkan memesan gambar karakter yang menyeramkan. Sesosok hantu berambut panjang seolah keluar dari gelas kopi Anda, dijamin kopi yang satu ini bikin Anda sulit tidur. Bukan karena kandungan kafeinnya tapi karena Anda menyeruput segelas kopi menyeramkan. 

BACA JUGA:

Bikin Es Kopi Nikmat dan Aman di Lambung? Diamkan Kopi Hitam Selama 12 Jam di Kulkas, Setelah Itu Baru Dicampur Susu

MENAKJUBKAN, Di Italia Ditemukan Wine Berumur Lebih dari 6.000 Tahun

Tiap gelas coffee latte ini dibanderol dengan harga yang berbeda tergantung tingkat kerumitannya. Untuk latte art simpel harganya mulai dari 250 sampai 600 dollar Taiwan atau sekira Rp110 ribu hingga Rp264 ribu. 

Jika latte art termasuk yang simpel maka Anda bisa memesannya langsung saat mengunjungi kafe, tapi jika latte art yang dipesan cukup rumit, maka Anda harus melakukan reservasi terlebih dulu sebelum datang. Pasalnya tidak semua barista menguasai ilmu ini, hanya beberapa barista yang menguasai teknik untuk membuat latte art yang sulit.

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini