nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jalan-Jalan ke Barcelona, Nana Mirdad Kagumi Basilica Sagrada Familia

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Senin 18 September 2017 22:02 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 09 18 406 1778484 jalan-jalan-ke-barcelona-nana-mirdad-kagumi-basilica-sagrada-familia-Srrx4P6SSr.jpg Nana Mirdad (Foto: Instagram)

JIKA berbicara tentang Barcelona, mungkin yang pertama terlintas di benak Anda adalah klub bola raksasa Barcelona FC. Namun lebih dari itu, Barcelona memiliki pesona yang sayang untuk dilewatkan.

Seperti yang dilakukan oleh Nana Mirdad yang baru-baru ini mengunjungi Barcelona, Spanyol. Ia memanfaatkan kesempatan untuk mengeksplorasi sebuah bangunan yang unik dan cukup fenomenal, yakni Basilica de la Sagrada Familia.

Dalam foto di Instagram, Nana mengunggah sebuah foto ketika dirinya berada di dalam Basilica Sagrada Familia. Ia yang saat ini tengah melanjutkan perjalanan keliling Eropa bersama sang adik, Naysilla Mirdad dan kedua temannya mengaku mengagumi bangunan tersebut.

 

"Admiring the building," tulis Nana dalam keterangan foto.

Tak heran jika Nana begitu mengagumi bangunan ini. Sebab Basilica de la Sagrada Familia memiliki desain yang unik dengan beberapa menara tinggi.

Bangunan ini merupakan sebuah gereja raksasa yang menjadi daya tarik utama di kota Barcelona. Desain unik ini dirancang oleh arsitek Antoni Gaudi dan dibangun sejak 1882. Namun pembangunannya sempat terhenti karena Antoni Gaudi meninggal akibat kecelakaan pada 1926.

Pembangunan sempat dilanjutkan oleh 9 arsitek lain. Namun pembangunannya masih berlanjut hingga saat ini.

Daya tampung Basilika de la Sagrada Familia cukup besar, hingga mencapai 13.000 pengunjung. Sehingga tak heran jika setiap hari bangunan tersebut dikunjungi oleh ribuan pengunjung.

Gereja yang dipenuhi dengan berbagai relif ini dibuka untuk umum pada 09.00 - 20.00 pada April hingga Oktober. Sedangkan pada Oktober sampai Maret, bangunan ini dibuka mulai 09.00 - 18.00 waktu setempat.

 

Dalam perjalanannya kali ini, Nana tidak hanya berkunjung ke Spanyol. Tapi putri Jamal Mirdad dan Lidya Kandouw ini juga mengunjungi Prancis dan mengeksplorasi berbagai wilayah di sana. Mulai berkeliling di Nice dan mengunjungi Chateau De La Chevre D'or hingga Cote d'Azur.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini