nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Figure 8 Pools, Kolam Indah yang Bisa Bikin Pengunjungnya Patah Tulang Jika Tidak Hati-Hati!

Tiara Putri, Jurnalis · Rabu 20 September 2017 07:14 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 09 19 406 1779145 figure-8-pools-kolam-indah-yang-bisa-bikin-pengunjungnya-patah-tulang-jika-tidak-hati-hati-EMHQqJG2jz.jpg Kolam maut (Foto: Instagram)

TAK bisa dipungkiri media sosial seperti Instagram berpengaruh terhadap jumlah wisatawan yang berkunjung ke suatu tempat. Banyak orang yang tertarik untuk mengunjungi suatu tempat wisata bila melihat gambaran tempat tersebut dari foto yang diunggah ke media sosial. Apalagi bila di tempat itu ada sesuatu yang unik.

Di Australia, ada sebuah tempat wisata yang tengah naik daun karena keunikannya yaitu Figure 8 Pools. Terletak di Sydney’s Royal National Park, tempat tersebut memiliki kolam berbentuk angka 8 yang terbentuk secara alami dan bukan buatan manusia. Banyak wisatawan yang datang untuk berendam di dalam kolam ataupun melompat ke dalamnya. Tapi ada pula yang berkunjung demi mendapatkan foto yang indah.

BACA JUGA:

 

Bila Anda berniat mengunjungi tempat ini, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Salah satunya adalah berkunjung pada saat air laut sedang surut. Ya, lokasi kolam ini memang berdekatan dengan Pantai Burning Palms. Sehingga bila air laut sedang pasang, air di kolam otomatis akan naik. Tapi sayangnya, banyak pengunjung yang tidak memperhatikan hal tersebut. Pengunjung akan tetap penasaran untuk melihat kolam tersebut.

 

Padahal, air pasang dan gelombang laut yang besar bisa menyebabkan pengunjung mengalami luka-luka. Hal itu dikarenakan sekitar kolam dipenuhi dengan bebatuan. Pihak pengelola sudah sering memperingatkan para wisatawan agar tidak datang berkunjung saat kondisi tidak memungkinkan.

“Gelombang besar dari laut bisa dikatakan cukup nakal. Pengunjung tidak bisa memperkirakan kapan gelombang tersebut akan datang. Gelombang tiba-tiba datang dan membuat mereka tergulung lalu terlempar ke area bebatuan,” ungkap pihak pengelola seperti yang dikutip dari Daily Mail, Rabu (20/9/2017).

 

Saat kondisi tersebut, pengunjung tidak bisa melihat letak bebatuan karena tertutup oleh gelombang laut yang pecah. Banyak pengunjung yang mengalami patah tulang, luka di kepala, dan memar akibat tergelincir di atas bebatuan saat diterjang gelombang. Parahnya, pengunjung harus menginap untuk mendapat pertolongan darurat karena lokasi kolam yang sulit untuk diakses.

BACA JUGA:

Maka dari itu, pastikan untuk memeriksa tanda peringatan keamanan dari pengelola taman nasional sebelum Anda melakukan perjalanan. Bila Anda mengikuti panduan dan berhati-hati, kunjungan ke kolam tersebut akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan dan berharga. Anda pun akan mendapatkan foto-foto mengagumkan.

(dno)

Berita Terkait

Waterpark Dunia

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini