nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Viral di Sosmed, Pria dengan Wajah penuh Tato Peta Indonesia Buka Suara

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Rabu 20 September 2017 12:36 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 09 20 194 1779533 viral-di-sosmed-pria-dengan-wajah-penuh-tato-peta-indonesia-buka-suara-UA0D8uV4nD.jpg Pria dengan muka ditato gambar peta Indonesia (Foto:Instagram)

JIKA Anda salah satu pengguna media sosial instagram pasti beberapa hari belakangan laman search dihias dengan beberapa foto pria dengan wajah bertato peta Indonesia. Ya, pria ini kemudian menjadi buah bibir banyak orang karena aksi nekatnya yang menuai banyak perhatian netizen.

Beberapa captions foto menuliskan keterangan jika aksi ini adalah salah satu bentuk ungkapan rasa cinta pada tanah air. Lalu apa sebenarnya motif dan alasan pria ini hingga memutuskan untuk menorehkan tinta menghias kulit wajahnya demi mendapatkan gambar peta Indonesia.

Ungkapan nasionalis yang antimainstream ini dilakukan pria bernama Chiko. Ternyata Chiko punya alasan mendasar hingga akhirnya menato wajahnya secara permanen. Intinya karena ia malas menjawab ketika banyak orang menanyakan identitas dan asal daerahnya.

BACA JUGA:

Mood Rusak karena Bad Hair Day? Rambut Diikat Saja atau 6 Cara Simpel Jadi Solusinya

13 Fashion Item Jadul yang Bikin Anda Tampil Kekinian, Nomor 3 Paling Banyak Disukai

Dalam unggahan video di akun instagram @unyil.tatto.gallery Chiko menjelaskan secara singkat kenapa pulau-pulau di Indonesia kini tercetak di wajahnya.

“2009 awalnya saya males dipertanyakan, kamu orang mana punya identitas enggak. Males. Akhirnya saya tato di muka supaya orang enggak mempertanyakan dari mana asal saya,” kata pria murah senyum dengan piercing di telinganya ini.

Tato gambar gugusan pulau Indonesia tergambar sempurna dari Sabang sampai Merauke, bahkan pulau-pulai kecil juga tak luput dari wajahnya. Tatonya ini memanjang di sisi kanan wajahnya dari pangkal rahang, melewati bagian pipi mata, hidung dan berakhir di pelipis kiri.

Foto dan video sosok Chiko dengan cepatnya langsung menjalar di berbagai lini media sosial. Tak ayal ia kemudian langsung mendapat banyak komentar dari netizen, banyak yang memuji sifat nasionalisnya namun tak sedikit yang melayangkan komentar pedas.

BACA JUGA:

Keren! 10 Desainer Muslim Indonesia Bakal Beraksi di Istanbul dan Dubai Modest...

Cantiknya Kahiyang Ayu dalam Balutan Kebaya, Seperti Inikah Penampilan Putri...

“Seni adalah keindahan, apalagi ditambah dengan sisi nasionalis. Keren bang Chiko,” tulis satu netizen.

“Mantap bang Chiko anak bangsa,” puji netizen.

Tapi yang berkomentar pedas juga tidak sedikit, banyak yang kontra mulai dari mengomentari letak tato, ide dan niat hingga dampak negative dari tato itu sendiri.

“Ngaruhnya apa buat bangsa?” ucap netizen.

“Gambar tatonya sih keren, tapi penempatannya yang enggak banget,” sahut netizen lain.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini