Cerita Blakblakan Kontraktor Menikahi 121 Perempuan,"Mereka Semua Mencintaiku"

Tiara Putri, Jurnalis · Rabu 20 September 2017 09:09 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 20 196 1779416 cerita-blakblakan-kontraktor-menikahi-121-perempuan-mereka-semua-mencintaiku-NZNv04uEIN.jpg

IDEALNYA dalam mahligai rumah tangga terdapat satu orang suami dan satu orang istri. Tapi, tidak menutup kemungkinan seorang pria memiliki lebih dari satu istri, begitu juga sebaliknya. Hanya saja jarang terdengar seorang istri memiliki lebih dari satu suami.

Aturan berbeda dikeluarkan oleh pemerintah Thailand yang melarang warganya, khususnya pria untuk memiliki lebih dari satu istri. Hal tersebut dianggap sesuatu yang ilegal di negara gajah putih tersebut. Namun, aturan ini tidak digubris oleh Tambon Prasert, seorang politisi lokal yang menjadi kepala distrik Phromnee, Thailand.

(Baca Juga: Momen Tepat Suami-Istri Menjadikan Pernikahan Romantis, Jangan Sampai Terlambat!)

Baru-baru ini, sebuah sumber yang tak diketahui namanya mengungkapkan bahwa Tambon telah menjelma layaknya seorang Cassanova. Sumber tersebut mengatakan bahwa Tambon telah menikah lebih dari seratus kali.

Keterangan dari sumber itu sempat memancing kehebohan dan keingintahuan para wartawan dari media lokal. Beruntung Tambon mengundang wartawan untuk memberikan klarifikasi.

Menurut Tambon, dia sudah menikah sebanyak 120 kali. Dari pernikahannya, pria yang juga berprofesi sebagai pemilik bisnis konstruksi itu memiliki 28 anak laki-laki dan perempuan. Cassanova modern ini memulai perjalanan cintanya saat dia baru berusia 17 tahun.

"Pernikahan pertamaku terjadi saat saya berusia 17 tahun dan istri pertamaku berusia satu atau dua tahun lebih muda. Kami memiliki tiga orang anak. Tapi setelah itu saya mulai menikahi orang lain. Kebanyakan dari mereka usianya berada di bawah 20 tahun karena saya tidak menyukai perempuan yang lebih tua untuk menghindari perdebatan," tutur Tambon seperti yang dikutip dari Oddity Central, Rabu (20/9/2017).

Setiap Tambon mengembangkan konstruksi di suatu daerah, kebiasaannya adalah mendapatkan seorang istri baru.

(Baca Juga: Pernikahan Dini Picu Kanker Serviks, Ini Alasannya)

"Saya adalah seorang kontraktor bangunan. Di manapun saya membangun rumah, saya mendapat istri di sana. Satu hal yang perlu dicatat, saya mencintai mereka semua dan mereka semua mencintaiku," kata Tambon.

Setiap kali pria berusia 58 tahun itu hendak menikahi wanita lain istri, dia selalu memberitahu wanita tersebut bahwa dia sudah memiliki beberapa orang istri. Tambon juga memberi tahu bahwa ada kemungkinan dia untuk menikah lagi.

"Saya juga memberi tahu istri lainnya bahwa saya memiliki istri. Mereka semua menyetujuinya dan tidak ada yang punya masalah dengan itu. Mereka semua bisa menerima situasi dan tidak pernah ada argumen," ucap Tambon.

"Saya menghormati mereka semua. Dalam setiap pernikahan saya selalu meminta izin kepada orangtua mereka untuk menikah sesuai dengan kebiasaan dan tradisi. Semua benar-benar menikah dengan upacara yang terorganisir," tambah Tambon.Sebanyak 22 orang istri Tambon tinggal di dekat rumah pria tersebut di distrik Phromnee. Sementara yang lainnya berpusat di sekitar Thailand.Mengurus 120 istri dan 28 anak tidak pernah menjadi masalah bagi Tambon. Dia selalu menyediakan segala kebutuhan yang diperlukan oleh banyak keluarga. Bahkan dia membangun rumah untuk istri-istrinya.Menurutnya, dengan memberikan rumah maka istrinya bisa bahagia. Hingga saat ini belum diketahui pasti apakah Tambon akan menerima hukuman dari pemerintah Thailand akibat tindakannya yang memperistri lebih dari seorang wanita. 

(Baca Juga: Apakah Kebahagiaan Pernikahan Adalah Tanggung Jawab Istri?)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini