nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ya Ampun, Hendak Memanggang Ular Wajah Pria Ini Justru Dipatuk

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Rabu 20 September 2017 16:29 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 09 20 298 1779752 ya-ampun-hendak-memanggang-ular-wajah-pria-ini-justru-dipatuk-ZydrIbo7XD.jpg DIpatuk ular (Foto: Foxnews)

NASIB nahas menimpa seorang pria asal Arizona saat hendak memasak seekor rattle snake atau ular derik di atas panggangan barbeque. Namun tak disangka, saat hendak memanggang ular tersebut pria itu malah dipatuk.

Dilansir dari Fox News, Rabu (20/9/2017), kejadian ini bermula ketika Victor Pratt, 48 tahun, tengah mengadakan pesta ulang tahun anaknya dan tiba-tiba seekor ular derik melintas di pekarangan rumahnya. Setelah melihat binatang melata itu, Pratt memutuskan untuk memamerkan keahliannya dalam menangkap dan mengolah ular kepada tamu undangannya.

Berdasarkan laporan USA Today, Pratt mengatakan bahwa ketika sedang memamerkan keahliannya tersebut, ia tidak menyadari telah melepaskan pegangannya dari kepala ular itu sehingga binatang tersebut langsung menyerangnya.

BACA JUGA:

2 Camilan Kriuk Ini Siap Jadi Pelengkap Lauk Makan Malam

Yummy! Makan Sushi Jadi Lebih Lezat Ketika Dipasangkan dengan Sparkling Wine Ini

Ia mendapatkan luka gigitan di bagian dada dan wajah. Melihat kondisinya yang semakin memprihatinkan, keluarga Pratt segera membawanya ke rumah sakit terdekat. Menurut dokter, Pratt beruntung sampai ke ke rumah sakit tepat waktu dan nyawanya pun bisa terselamatkan.

“Dalam pengalaman kami, jika pasien tidak segera dibawa dalam kurun waktu 15 sampai 30 menit, ia benar-benar tidak memiliki kesempatan untuk bertahan hidup,” tutur Dr. Steven Curry.

 

Pratt kemudian dibius selama lima hari, ia bahkan harus dipindahkan ke rumah sakit Phoenix untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

“Saya kehilangan memori selama 5 hari. Saya tidak tahu dimana saya berada selama 5 hari tersebut,” ungkap Pratt.

BACA JUGA:

Liburan di Indonesia, Wisata Kuliner dan Belanja Kini Jadi Tujuan Utama Wisman

Goyang Lidah, 3 Pilihan Resep Ikan Bandeng untuk Menu Makan Malam

Dr. Curry mengatakan bahwa menjaga pasien dengan luka gigitan di wajah memang harus dibius untuk mencegah keluarnya endotracheal tube. Jika tabung ini dikeluarkan karena pembengkakan leher yang parah, akan sulit atau tidak mungkin segera dipulihkan.

“Jika tabung itu sampai keluar, maka kita akan segera menduga bahwa akan terjadi masalah yang besar dan mungkin pasien akan mati dalam waktu 4 sampai 5 menit saja,” jelas Dr. Curry.

Banner Hospital mencatat bahwa pihaknya menerima sekitar 70 pasien gigitan ular per tahun. Untuk kasus dipatok di wajah sendiri persentasenya kurang dari 1 persen.

“Pertolongan pertama yang harus dilakukan setiap orang adalah segera membawa korban ke rumah sakit. Mengompres luka dengan es batu justru akan membahayakan nyawanya,” pungkas Curry.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini