nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

TAHUN BARU ISLAM: Stonehenge Cangkringan hingga Pantai Jembatan Panjang, Rekomendasi Tempat Liburan di Awal Tahun Hijriah

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Kamis 21 September 2017 10:44 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 09 20 406 1779920 tahun-baru-islam-stonehenge-cangkringan-hingga-pantai-jembatan-panjang-rekomendasi-tempat-liburan-di-awal-tahun-hijriah-d7b7ro4jdb.jpg Malang (Foto: Instagram)

TAHUN baru 1349 Hijriah sudah tiba. Saatnya menatap kehidupan yang lebih baik dengan semangat baru. Semangat tersebut bisa didapat mengawali tahun dengan liburan.

Lalu tempat mana sajakah yang menarik untuk dikunjungi selama libur akhir pekan yang panjang ini? Simak ulasannya seperti Okezone rangkum berikut:

Stonehenge Cangkringan, Yogyakarta

Jika Anda sudah sering menghabiskan liburan di pusat kota Yogyakarta, cobalah bergeser ke Sleman dan menikmati berbagai wisata alam. Stonehenge Cangkringan, susunan benda menyerupai batu besar seperti Stonehenge di Inggris adalah salah satu obyek wisata yang sedang hits di Sleman.

Letak Stonehenge Cangkringan berada di kawasan The Lost World Castle. Jika Stonehenge di Inggris dibangun pada zaman perunggu, Stonehenge di Cangkringan dibangun dengan batuan besar sisa erupsi Gunung Merapi. Kegiatan yang bisa dilakukan adalah berfoto di depan susunan batu tinggi tersebut. Stonehenge Cangkringan terletak di Dusun Petung, Desa Kepuharjo, Kecamatan Cangkringan, Sleman. Anda bisa menempuhnya dalam waktu 60 menit.

Pantai Jembatan Panjang, Malang

Pantai juga bisa menjadi salah satu tujuan berlibur yang menyenangkan di awal tahun Hijriah. Pantai Jembatan Panjang di Malang pun bisa menjadi pilihan. Air yang jernih, dengan sebuah tebing di tengah laut memberikan pemandangan yang berbeda. Kini, sebuah jembatan panjang telah dibangun kembali untuk menghubungkan pengunjung dari pantai ke pulau.

Pantai Jembatan Panjang terletak di Desa Sumberbening, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Untuk mencapai pantai ini, Anda harus menempuh jarak sekira 62 kilometer dari dengan waktu tempuh 3 jam dari pusat kota Malang.

Belitung

Libur panjang akhir pekan juga bisa Anda manfaatkan untuk berlibur bersama keluarga atau teman-teman ke Belitung. Pasalnya, Negeri Laskar Pelangi ini menawarkan sederet destinasi wisata yang indah. Mulai dari Pulau Lengkuas yang memiliki pemandangan batu-batu besar dan perairan jernih, SD Muhammadiyah Gantong tempat Andrea Hirata bersekolah, Kampung Ahok, hingga Pulau Kelayang yang menawarkan wisata bawah lautnya.

Jika ingin ke Belitung, Anda bisa pergi menggunakan tour operator atau pergi sendiri bersama teman-teman. Bahkan, Belitung cukup aman jika Anda memang harus pergi sendiri.

(vin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini