nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Suka Ngemil Tengah Malam? Ini Daftar Camilan yang Bisa Anda Konsumsi Tanpa Harus Takut Gemuk (Bagian-1 Bersambung)

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Rabu 20 September 2017 18:35 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 09 20 481 1779580 suka-ngemil-tengah-malam-ini-daftar-camilan-yang-bisa-anda-konsumsi-tanpa-harus-takut-gemuk-bagian-1-bersambung-8glh9mxCpQ.jpg Roti gandum panggang (Foto: Boldsky)

BIASANYA orang-orang yang sedang menurunkan berat badan, cenderung menghindari ngemil di malam hari. Hal ini karena mereka khawatir dengan anggapan makan malam bisa bikin gemuk!

Padahal, ngemil di malam hari tidak masalah bagi Anda yang sedang ingin menurunkan berat badan. Asal, Anda bisa jeli memilih camilan yang tepat untuk malam hari agar berat badan tidak bertambah.

Berikut camilan di malam hari yang bisa Anda konsumsi tanpa harus takut gemuk seperti dlansir dari laman Boldsky, Rabu (20/9/2017):

Sereal gandum utuh


(Foto: Boldsky)

Jika semangkuk besar susu dan sereal adalah cara yang bagus untuk memulai hari, maka cara yang sama bisa Anda lakukan di malam hari, tapi tanpa susu. Bagaimanapun, kandungan serat tinggi adalah cara yang bagus untuk mengisi perut dengan cepat, dan membantu pencernaan pada saat bersamaan.

Oatmeal

(Foto: Boldsky)

Gandum utuh sangat bagus, tapi kadang-kadang tidak menimbulkan selera makan. Jadi, oatmeal bisa menjadi pilihan untuk menggugah selera. Semangkuk susu dan oatmeal hangat adalah camilan tengah malam yang lezat, karena merangsang sekresi melatonin dan serotonin di tubuh Anda, di mana mereka adalah hormon yang memberikan tidur nyenyak.

Selai kacang

(Foto: Boldsky)

Selai kacang kaya akan asam amino, Tryptophan yang meningkatkan pelepasan melatonin dan serotonin dalam tubuh. Jadi, jika Anda mendambakan beberapa makanan di tengah malam, cukup buka toples selai kacang dan oleskan ke sepotong roti untuk camilan tidur yang sehat.

Roti gandum panggang

(Foto: Boldsky)

Roti gandum panggang bisa menjadi camilan sehat Anda di malam hari. Anda juga bisa menambahkan roti gandum panggang dengan olesan selai kacang untuk menambah rasa dan manfaatnya.

Greek Yoghurt

(Foto: Boldsky)

Greek Yoghurt sangat berbeda dari dadih yang biasanya kita simpan di rumah. Hal ini karena greek yoghurt diproduksi dengan memilah semua kelebihan cairan dan whey protein yang ada di yoghurt murni, di mana memberi Anda yoghurt yang lebih tebal, halus dan kaya manfaat. Karenanya, greek yoghurt sedikit lebih mahal daripada yoghurt murni, terlebih jika Anda membeli versi yang tanpa pemanis.

Sementara itu, greek yoghurt adalah makanan ringan tinggi protein yang secara alami membantu tubuh membangun otot tanpa lemak. Hal ini karena greek yoghurt meningkatkan metabolisme, sehingga membakar semua lemak berlebih dari tubuh Anda.

Paneer

(Foto: Boldsky)

Paneer Tidak hanya kaya kasein, yang membuat perut kenyang lebih lama. Camilan sehat ini juga kaya akan triptofan, sehingga membantu Anda tidur lebih nyenyak.

1 / 3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini