Suka Ngemil Tengah Malam? Ini Daftar Camilan yang Bisa Anda Konsumsi Tanpa Harus Takut Gemuk (Bagian-2 Habis)

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Rabu 20 September 2017 19:25 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 09 20 481 1779593 suka-ngemil-tengah-malam-ini-daftar-camilan-yang-bisa-anda-konsumsi-tanpa-harus-takut-gemuk-bagian-2-habis-oR4NewiHyS.jpg Kacang almond camilan sehat di malam hari (Foto: Mashable)

NGEMIL di malam hari bukanlah masalah, bahkan bagi mereka yang sedang menurunkan berat badan. Karena, ada camilan-camilan sehat, sehingga bisa ngemil tanpa harus takut gemuk.

Tentu ini juga kabar gembira bagi orang-orang yang sering merasa lapar di tengah malam. Alih-alih mencari makanan berat, camilan sehat bisa menjadi pilihan yang aman untuk berat badan Anda.

Berikut daftar camilan yang bisa Anda konsumsi tanpa harus takut gemuk di malam hari, dilansir dari laman Boldsky, Rabu (20/9/2017):

Wortel dan mentimun

(Foto: Boldsky)

Jika Anda merasa lapar di malam hari, maka langsung cari kotak sayuran di kulkas, pilih wortel atau mentimun. Kedua sayuran tersebut dapat membantu Anda menenangkan rasa lapar karena semua nutrisi yang dikandungnya.

Apel

(Foto: Boldsky)

Mengonsumsi apel dapat membantu menjaga kesehatan Anda. Buah ini tidak hanya kaya nutrisi, namun juga serat yang tidak larut, di mana secara sekejap membatasi hasrat makan Anda.

Popcorn

(Foto: Boldsky)

Jika Anda lapar di tengah malam, maka bisa mencari popcorn. Tapi, bukan popcorn penuh gula atau caramel seperti ketika Anda pergi ke bioskop lho. Popcorn polos dan tawar adalah kudapan tengah malam yang lebih baik.

Pisang

(Foto: Boldsky)

mengonsumsi pisang tidak hanya mencegah keinginan melahap makanan manis di tengah malam, tapi juga manfaat lain seputar tidur. Pisang tinggi triptofan yang sangat baik membuat Anda tidur lebih nyenyak.

Almond

(Foto: Boldsky)

Studi telah menunjukkan, orang kelebihan berat badan yang mengonsumsi almond seperempat gelas setipa hari, kehilangan lebih dari 62 persen berat badan mereka selama 6 bulan. Hal ini karena kacang almond secara alami baik meningkatkan metabolisme dengan memperbaiki otot dan membakar lemak. Tapi, ingat, terlalu banyak konsumsi almond juga bisa bikin tubuh tambah gemuk lho.

Ceri

(Foto: Boldsky)

Kaya triptofan, ceri sangat bagus dalam mendorong rasa kantuk, sehingga lebih cepat tidur. Selain itu, ceri juga kaya antioksidan yang membantu mengurangi peradangan di tubuh Anda.

1 / 3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini