Nekat Curi Angsa di Taman Kota untuk Hidangan Makan Malam, 2 Pria di Tiongkok Diciduk Polisi

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Kamis 21 September 2017 23:57 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 21 298 1780539 nekat-curi-angsa-di-taman-kota-untuk-hidangan-makan-malam-2-pria-di-tiongkok-diciduk-polisi-40oR93p1F9.jpg

DUA orang pria terpaksa dijatuhi hukuman penjara setelah kedapatan mencuri angsa hitam dari taman kota. Mereka berencana membawa angsa tersebut untuk diolah menjadi menu makan malam.

Seperti dilansir dari Shanghaiist, Kamis (21/9/2017), kejadian ini bermula ketika pegawai Xujiahui Park di Shanghai menyadari bahwa satu dari lima angsa yang dipeliharanya telah hilang. Setelah dilakukan pengecekan pada rekaman cctv, pihak kepolisian menemukan bahwa telah terjadi pencurian yang dilakukan oleh dua orang pria. 

Beberapa waktu kemudian, pihak kepolisian berhasil melacak pria yang ternyata berprofesi sebagai kurir pengantar makanan itu. Menurut pengakuan Zhou, pada awalnya ia pergi ke taman hanya untuk memancing ikan.

BACA JUGA:

Namun rencana itu mereka batalkan karena takut terciduk oleh petugas patroli keamanan. Ketika hendak pulang, merekka melihat seekor angsa hitam tengah melintas, dan Zhou pun memutuskan untuk mengambilnya.

Mereka berpikir bahwa angsa hitam itu bisa diolah untuk menu makan malam. Di rumah, Zhou mulai mencabuti bulu angsa dan merebusnya. Ia juga sempat meninggalkan daging angsa di dalam freezer semalaman. Barulah pada keesokan harinya, Zhou dan temannya mulai memasak hasil tangkapan mereka.

Bulan Mei lalu, Zhou dan temannya resmi ditangkap polisi Shanghai atas tuduhan telah berburu dan membunuh angsa. Proses pengadilannya pun telah berakhir minggu lalu.  Pengadilan Shanghai memutuskan Zhou bersalah atas pencurian angsa. Ia terpaksa menerima hukuman 6 bulan penjara dan harus membayar denda sebesar 1.000 yuan atau setara dengan Rp20 juta untuk membayar ganti rugi.

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini