Sedang Diet Menurunkan Berat Badan? Tetap Harus Sarapan, 5 Makanan Ini Bisa Jadi Pilihan

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Jum'at 22 September 2017 05:34 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 21 481 1780427 sedang-diet-menurunkan-berat-badan-tetap-harus-sarapan-5-makanan-ini-bisa-jadi-pilihan-Ks5WxrKZPg.jpg Ilustrasi (Foto: Eatthis)

APAKAH Anda sedang menjalani program diet menurunkan berat badan? Jika iya, bukan berarti Anda tidak makan di pagi hari atau sarapan lho.

Melewatkan sarapan karena alasan sedang menurunkan berat badan bukanlah ide yang bagus. Justru, sarapan adalah kunci dari upaya Anda dalam menurunkan berat badan.

Sarapan adalah waktu makan yang sangat penting. Karena, mengonsumsi makanan yang tepat saat sarapan akan membantu pembakaran lemak untuk menurunkan berat badan.

Selain itu, sarapan sehat dan seimbang juga membantu Anda merasa kenyang lebih lama. Hal ini akan mencegah Anda ngemil makanan tidak sehat di sela waktu sebelum makan siang.

Jadi, sertakan asupan-asupan berikut ini dalam menu sarapan untuk menurunkan berat badan seperti dilansir dari laman Boldsky:

Telur rebus

Selain kaya protein, telur rebus juga mengandung indeks glikemik rendah karbohidrat. Hal ini akan membantu dalam memberikan energi untuk Anda menjalankan aktivitas dan penurunan berat badan.

Alpukat

Jika Anda sedang diet penurunan berat badan dan ingin menambahkan buah, maka alpukat harus masuk di antaranya. Alpukat memiliki indeks glikemik rendah dan kaya vitamin B kompleks dan folat yang membantu membakar lemak.

Gandum

Gandum kaya akan kandungan serat, kalsium, zat besi dan nutrisi lainnya. Karenanya, gandum adalah salah satu pilihan menu sarapan yang paling baik. Hanya satu mangkuk gandum, ditambah dengan susu rendah lemak tidak hanya membuat sarapan Anda sehat, tetapi juga membantu menurunkan berat badan.

Roti gandum

Menambahkan 2 lembar roti gandum untuk sarapan akan membantu Anda menurunkan berat badan. Karena kaya akan kandungan serat, roti gandum membantu dalam mengurangi kalori.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini