nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

OKEZONE WEEK-END: Riasan Bibir Gradasi Sampai Warna Oranye, Tren Lipstik Populer dari Korea

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Sabtu 23 September 2017 11:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 09 22 194 1781171 okezone-week-end-riasan-bibir-gradasi-sampai-warna-oranye-tren-lipstik-populer-dari-korea-2F49H05i27.jpg Tren lipstik (Foto: Tentgirl)

SELEBRITI Korea selalu dikenal dengan riasan wajah yang memberi kesan natural. Meski terlihat natural, bukan berarti tidak menggunakan pulasan lipstik sama sekali.

Nah, seleb wanita Korea yang sering dilihat di film atau drama seringkali menampilkan riasan bibir yang unik, namun setelahnya langsung menjadi populer di kalangan para beauty enthusiast.

Berikut ini adalah beberapa tampilan lipstik khas Korea yang bisa Anda sontek penggunaannya untuk riasan sehari-hari, seperti dihimpun dari berbagai sumber.

Lipstik gradasi

Bila menyangkut soal kecantikan, Korea bisa dibilang telah berhasil menyebarkan sejumlah tren ke seluruh dunia. Salah satunya Korea memperkenalkan warna lipstik gradasi. Ya, lipstik gradasi bisa memberi kesna natural pada wajah.

Tren ini sebenarnya cukup mudah diaplikasikan menggunakan jenis lipstik warna apa pun. Tren bibir gradasi terlihat pucat di pinggir bibir, sementara bagian tengah bibir terlihat berwarna terang, seperti merah, pink, oranye, bahkan plum. Untuk menghasilkan tampilan bibir gradasi ini, Anda hanya memerlukan concealer atau lipstik warna nude. Gunakan concealer untuk menggarisi pinggir bibir.

Setelahnya, Anda bisa menggunakan lip tint atau lipstik dan aplikasikan di bagian tengah bibir. Aplikasikan lipstik warna terang dengan cara ditepuk-tepuk agar warnanya tetap alami. Selanjutnya gunakan jari atau kuas bibir untuk merapikannya, sehingga menghasilkan warna gradasi dari warna pucat ke warna terang.

Pastikan juga sebelum menggunakan lipstik, bibir Anda terhidrasi dengan baik. Gunakan lip balm sekitar lima menit sebelum mengaplikasikan lipstik.

Two tone lips

Gaya two tone lip terdiri dari dua warna berbeda pada bibir. Pilih warna yang masih dalam satu tone warna. Misalnya, pink muda dengan orange muda, atau pink dengan merah. Atau Anda bisa mengaplikasikannya dengan mudah menggunakan lipstik two tones series yang sudah banyak beredar di pasaran. Lipstik ini dirancang khusus dengan dua warna untuk memudahkan penggunaan lipstik gaya two tone lips.

Lipstik oranye

Lipstik oranye ala wanita Korea sempat popyler usai dipakai oleh aktris Jun Ji Hyun dalam perannya sebagai Cheon Song Yi dalam serial drama bertajuk My Love From The Stars. Penggunaan lipstik warna oranye dibuat untuk memberi tampilan yang segar namun tidak menonjol.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini