Menu Makan Siang Pegawai Kantoran di 5 Negara, Orang Spanyol Suka Makan Tapas Daging!

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Jum'at 22 September 2017 14:25 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 22 298 1780852 menu-makan-siang-pegawai-kantoran-di-5-negara-orang-spanyol-suka-makan-tapas-daging-uTIGau1pfj.jpg Menu makan siang di Spanyol (Foto: Insider)

WAKTU makan siang di seluruh dunia hampir sama yakni tepat pada pukul 12.00, tapi bagaimana dengan pilihan menu makananya? Setiap negara pasti memiliki menu makanan yang berbeda.

Menu makan siang di Jepang pasti berbeda dengan menu makan siang di Belanda. Semua disesuaikan dengan lidah selera lokal dan pastinya pola makan serta porsinya juga saling berbeda. Dilansir dari ThisisInsider, Jumat (22/9/2017) berikut 5 negara dengan menu makan siang para karyawan kantorannya.

Italia

Masyarakat Italia yang berkerja di kantoran paling suka makan siang dengan menu pasta. Varian pasta yang paling jadi favorit adalah pasta dengan tuna dan tomat, seporsi salad serta secangkir espresso panas. Hasil survey menunjukkan para karyawan yang bekerja di kota kecil atau dekat dengan rumah, mereka akan pulang saat jam istirahat dan menyantap makan siangnya di rumah. Sementara beberapa pekerja lainnya senang juga makan pizza al taglio yakni pizza berbentuk persegi panjang yang bisa diberikan topping sesuai selera.

Jepang

Orang Jepang terkenal sebagai masyarakat yang senang membawa bekal saat pergi sekolah atau ke kantor. Jadi tak heran saat jam istirahat pasti meja makan akan dipenuhi orang yang membawa kotak bentonya. Di Jepang para pekerja hanya memiliki waktu setengah jam untuk menyantap makan siang. Menu mi ramen jadi yang paling favorit. Selain lezat, mi ramen juga cepat membuat kenyang.

Kenya

Di Kenya masyarakat pekerja kantoran paling suka makan di luar kantor bersama rekan kerja. Menu yang jadi pilihan antara cukup beragam tapi yang paling populer adalah ugali yakni bubur jagung khas Kenya yang disandingkan dengan ikan asap atau ikan goreng. Selain itu, asupan sayuran juga jadi makanan utama. Kubis yang dimasak dengan cara direbus dan diberi bumbu khas jadi sayur utama.

Belanda

Masyarakat Belanda paling suka makan keju, dari data yang diperoleh bahkan menunjukkan setiap orang Belanda mengonsumsi 17 kilogram keju setuap tahunnya. Menu makan siang orang Belanda juga tak jauh dari menu keju, pilihannya adalah sandwich keju dengan buah-buahan seperti apel dan anggur. Menu makan siang yang simpel namun kaya nutrisi.

BACA JUGA:

Spanyol

Orang Spanyol senang makan jadi tak heran jika menu makan siangnya cukup banyak dan bervarian. Pilihan menu yang paling favorit adalah tapas daging dan seafood, patata bravas, croquette dan potongan roti. Menu makan siang yang banyak ini didukung dengan lamanya waktu istirahat yang mencapai 2 hingga 3 jam. Waktu istirahat yang cukup lama ini dimanfaatkan sebagian orang untuk tidur siang juga.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini