nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

4 Trik Cerdas Tekan Pengeluaran saat Makan di Restoran, Cari yang Suguhkan Air Putih Gratis

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Senin 25 September 2017 06:35 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 09 22 298 1780978 4-trik-cerdas-tekan-pengeluaran-saat-makan-di-restoran-cari-yang-suguhkan-air-putih-gratis-r6FKbPhWqM.jpg Cara murah makan di restoran (Foto:Food)

BANYAK keuntungan jika memilih untuk makan di rumah, selain lebih hemat, makanan yang dimasak pasti sesuai dengan selera lidah. Tapi sesekali bolehlah makan di restoran untuk memanjakan lidah sekaligus melihat tren kuliner yang sedang naik daun.

Tapi kadang kegiatan makan di luar rumah sering membuat kantung jebol karena pengeluaran yang tidak terkontrol. Alih-alih ingin memanjakan lidah dengan makanan kekinian, justru dompet malah bobol karena sering membeli makanan karena lapar mata.

Sebagai solusi, Anda harus mempelajari beberapa trik cerdas agar kegiatan makan di luar tidak membuat dompet trauma. Dilansir dari ThisisInsider, Senin (25/9/2017), berikut 4 trik cerdas tekan pengeluaran saat makan di restoran. Simak dan praktekkan agar kegiatan makan di luar bisa lebih sering dilakukan.

BACA JUGA:

Ya Ampun, Hendak Memanggang Ular Wajah Pria Ini Justru Dipatuk

Liburan di Indonesia, Wisata Kuliner dan Belanja Kini Jadi Tujuan Utama Wisman

Jangan cari restoran yang terlalu trendi

Di zaman serba media sosial seperti sekarang ini banyak restoran yang mendadak hits karena menyajikan makanan yang tampilannya cantik dan instagramable. Meskipun penasaran tapi cobalah menghindari restoran seperti ini. Karena menjadi trending, restoran seperti ini kadang mematok harga makanan jauh lebih tinggi, padahal di restoran lain ada menu dengan tampilan yang sama namun dibanderol dengan harga yang lebih murah.

Pilih restoran yang melayani air mineral gratis

Jika datang ke restoran kadang air putih juga dibanderol dengan harga cukup tinggi. Sebagai solusi, cobalah cari restoran yang menawarkan air putih gratis. Uang yang harusnya digunakan untuk membeli air putih bisa Anda alokasikan untuk membeli makanan lain ataupun membeli minuman yang lebih segar, bir misalnya.

BACA JUGA:

Goyang Lidah, 3 Pilihan Resep Ikan Bandeng untuk Menu Makan Malam

FOOD PARTY: 2 Resep Camilan Seru! Otak-Otak dan Tahu Bakso Goreng!

Download aplikasi cash back

Michael Newcomer, seorang penasihat keuangan mengatakan sekarang banyak aplikasi smartphone yang secara tidak langsung bisa menjadi tabungan Anda. Cobalah gunakan aplikasi cash back misalnya, jika Anda makan di restoran dan mendapatkan bill lalu Anda memasukkan jumlah tagihan dan kode restoran maka Anda akan mendapat sejumlah uang yang masuk dalam rekening ponsel. Uang elektronik ini nantinya bisa digunakan kembali untuk membeli makanan di beberapa restoran yang bekerja sama. Kaum millennial banyak memanfaatkan aplikasi ini.

 

Dapatkan hadiah dengan mengikuti survei

Beberapa restoran cepat saji sering mengadakan survei. Jika Anda mengikuti survei pelanggan, kadang pihak restoran akan memberikan Anda hadiah secara cuma-cuma. Hadiah ini pasti tak jauh dari produk makanan ataupun voucher makan gratis. Manfaatkan voucher ini saat makan, Anda bahkan tak perlu mengeluarkan uang.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini