nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Chef Profesional Dunia Ungkap Trik Mengolah Telur Orak Arik yang Sempurna & Lezat, Tambahkan Mentega

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Senin 25 September 2017 07:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 09 22 298 1781150 5-chef-profesional-dunia-ungkap-trik-mengolah-telur-orak-arik-yang-sempurna-lezat-tambahkan-mentega-vegj7FFbIX.jpg Tips membuat telur orak-arik sempurna (Foto:Ist)

TELUR merupakan salah satu bahan makanan yang paling praktis dan mudah untuk dikreasikan menjadi berbagai hidangan lezat. Sebut saja telur orak arik yang sangat digandrungi oleh berbagai kalangan, termasuk para chef profesional dunia. Beberapa chef ternama seperti Gordon Ramsay hingga Anthony Bourdain ternyata memiliki trik khusus untuk membuat olahan telur orak-arik yang sempurna.

Dilansir dari The Daily Meal, Senin (25/9/2017), berikut 5 trik sukses membuat telur orak arik yang lezat dan menggugah selera dari para chef profesional dunia. Jangan ragu untuk menambahkan saus kesukaan Anda ke dalam adonan telur, agar cita rasanya menjadi lebih lezat.

BACA JUGA:

Nekat Curi Angsa di Taman Kota untuk Hidangan Makan Malam, 2 Pria di Tiongkok...

Tips Cuci Piring ala Chef Marinka, Mulai Memilih Sabun Sampai Menyimpan Alat...

Anthony Bourdain

Salah satu chef paling populer di dunia ini ternyata selalu menggunakan cara old-school (kuno) saat hendak mengolah telur orak-arik. Bourdain biasanya mengocok telur dengan garpu secara hati-hati untuk mendapatkan warna kuning yang sempurna. Setelah itu, ia akan menambahkan garam, lada, tanpa tambahan cream, air, atau susu. Bourdain kemudian memasak telur di atas wajan panas dengan menambahkan mentega.

Gordon Ramsay

Pria yang terkenal berkat acara Hell’s Kitchen ini mengolah telur orak arik dengan menggunakan teknik khas Prancis. Teknik ini memakan waktu cukup lama dibandingkan olahan telur orak arik lainnya, dengan tujuan untuk mendapatkan tekstur yang lembut dan creamy. Selain itu, Ramsay juga selalu menambahkan saus custard untuk menambah cita rasanya.

Heston Blumenthal

Celebrity chef yang satu ini meluangkan waktu cukup lama untuk membuat olahan telur orak arik yang sempurna. Heston memasak telur secara perlahan yang diletakkan di atas air mendidih. Ia kemudian mengaduk adonan telur selama kurang lebih 15 sampai 20 menit hingga tekstur telur menjadi lebih lembut dan terpisah.

BACA JUGA:

TAHUN BARU ISLAM: Resep Nasi Tumpeng Komplit, Sedap dan Gurih untuk Rayakan...

TAHUN BARU ISLAM: Nikmatnya Bubur Suro, Sajian Khusus di Bulan Muharram

Martha Stewart

Untuk membuat olahan telur orak arik, Martha Stewart justru hanya menggunakan telur ayam berkualitas tanpa campuran bahan-bahan lainnya. "Jika Anda memiliki telur yang bagus, tidak perlu menambahkan apapun ke dalam adonan telur," tuturnya. Selain itu, kunci kesuksesan Martha dalam membuat telur orak arik adalah menggorengnya dengan api yang kecil dan diaduk secara konstan.

Michael Solomonov

Chef ternama asal Philadelphia, Michael Solomonov, selalu menambahkan buah zaitun cincang, remahan bulgarian feta, lalu dicampur dengan challah dan harif (saus pedas khas Yemenite), dan secangkir Turkish Coffee.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini