nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Fasilitas Super Mewah di Kabin Pesawat, Ada Tempat Tidur dan Penumpang seperti Terbang dalam Rumah

Annisa Aprilia, Jurnalis · Senin 25 September 2017 08:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 09 22 406 1780815 fasilitas-super-mewah-di-kabin-pesawat-ada-tempat-tidur-dan-penumpang-seperti-terbang-dalam-rumah-k7xiOLb01v.jpg Ilustrasi (Foto: Mirror)

BEPERGIAN dengan menggunakan moda transportasi pesawat terbang memang dapat menghemat waktu dan tenaga. Namun, selain dua keuntungan tersebut para penumpang juga membutuhkan kenyamanan selama perjalanan. Hal tersebut penting untuk disediakan oleh maskapai agar dapat bersaing dan bertahan dalam bisnis ini.

Belum lama ini ada satu maskapai penerbangan yang menyiapkan hal yang tidak biasa untuk penumpangnya. Fasilitas tersebut bisa dibilang yang pertama ada di dalam dunia penerbangan dan transportasi udara.

Bagaimana tidak, maskapai penerbangan tersebut menyediakan penumpangnya tempat tidur dobel, game, dan charger selama penerbangan. Namun, tidak semua penumpang dapat menikmati fasilitas ini, hanya penumpang yang menempuh penerbangan jarak jauh saja yang bisa merasakannya.

Baca Juga: BACKPACKER DIARY: Sex Museum Amsterdam, Wisata Erotis Legendaris yang Bikin Penasaran

Baca Juga: 4 Negara dengan Fenomena Aurora Paling Indah di Dunia

Beberapa orang seringkali tertidur ketika penerbangan, apalagi saat menempuh penerbangan jarak jauh, ada sebagian orang yang tidak bisa tidur dengan nyaman dalam pesawat. Melihat kasus-kasus ini, maka Qatar Airways tidak bisa diam. Maskapai penerbangan tersebut akhirnya meluncurkan fitur baru yang diidamkan oleh penumpang yang kerap tertidur dalam pesawat.

Dengan nama QSuites, maskapai tersebut memungkinkan penumpang di kursi tengah yang berdampingan dilengkapi dengan tempat tidur ganda. Dengan sedikit melakukan perubahan pada kursi dengan melepaskan partisi di antara keduanya, maka tempat tidur pun bisa dinikmati kenyamanannya.

Kenyamanan yang ditawarkan tidak hanya itu saja, bagi keluarga yang terdiri dari empat orang dan melakukan perjalananan bersama, maka dua baris kursi ganda dapat diubah menjadi suite. Sehingga tiap anggota keluarga bisa lebih mudah untuk makan bersama dan mengobrol.

Dengan inovasi yang luar biasa dan sangat memberikan kenyamanan pada penumpang seperti ini, QatarAirways menjadi maskapai penerbangan pertama yang menawarkan tempat tidur ganda di dalam kabin. Penumpang yang duduk berdampingan dapat berbaring dan menggunakan panel privasi untuk membuat suite lebih nyaman, dilansir dari Mirror, Jumat (22/9/2017).

Baca Juga: Merasakan Kehidupan 'Kampung' di Desa Visesa, Wisata Hits yang Baru di Bali

Baca Juga: Yeay, Candi Prambanan Kini Hadirkan Taman Bacaan Buku-Buku Sejarah

Penasaran kan rute mana yang dapat fasilitas super nyaman ini? Seperti yang tertulis dalam laman Mirror, untuk saat ini, fasilitas tempat tidur tersebut baru disiapkan bagi penumpang yang terbang dari London Heathrow menuju ke Doha dengan pesawat Boeing 777.

Kabar buruknya, ternyata fasilitas tersebut hanya dapat dirasakan dan dinikmati oleh penumpang yang berada di kabin kelas bisnis dan tarif yang harus dibayarkan oleh para penumpang mulai dari £ 1.600, atau sekira Rp28 juta lebih! Wuih, benar-benar angka yang fantastis! Apakah Anda masih ingin turut merasakan tidur dengan nyaman dalam pesawat?

(vin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini