nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jus Cranberry Bantu Obati Infeksi Saluran Kemih pada Wanita

Dewi Kania, Jurnalis · Jum'at 22 September 2017 19:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 09 22 481 1781159 jus-cranberry-bantu-obati-infeksi-saluran-kemih-pada-wanita-ehanyPQiRt.jpg Jus cranberry (Foto: Youmeandtrends)

KETIKA menderita infeksi saluran kemih (ISK), Anda dapat mengatasinya dengan konsumsi jus cranberry. Minuman ini Kaya antioksidan yang membantu membunuh bakteri yang menyumbat.

Ya, wanita saat in sangat rentan mengalami ISK. Banyak faktor risikonya yang ditandai dengan sulitnya buang air kecil dengan teratur.

ISK tak hanya dialami wanita dewasa, tetapi juga anak-anak. Hal ini lebih sering terjadi pada orang dewasa daripada pada anak-anak. Dan jika Anda seorang wanita, kesempatan Anda terkena

BACA JUGA:

Mereka sering mengalami infeksi saluran kencing, karena uretra lebih pendek daripada pria. Sehingga masalah ini memungkinkan risiko bakteri yang berbahaya.

Selain mendapatkan penanganan medis, Anda juga boleh konsumsi jus cranberry.

Sebuah penelitian baru mengklaim, seorang yang menderita ISK, lalu makan produk cranberry sangat efektif mengobati ISK berulang.

Studi yang dipublikasikan di The Journal of Urology menunjukkan, dokter merekomendasikan produk cranberry sebagai lini pertahanan pertama untuk melawan penyakit ini. Periset melakukan analisis dan penilaian menyeluruh terhadap uji klinis manusia dan 28 penelitian terhadap hampir 5.000 pasien.

Hasilnya menunjukkan, buah cranberry membantu menurunkan risiko penyebab ISK, terutama terjadi berulang kali. Buah ini mengandung polifenol yang baik.

Polifenol tersebut dapat membunuh bakteria penyebab infeksi menempel ke dinding saluran kemih. Juga, dengan menghambat pertumbuhan bakteri dalam area sensitif itu.

"Penyelidikan kami mendukung produk cranberry bisa menjadi alat yang ampuh untuk melawan ISK yang sering terjadi," kata Angelo Luis, dari Universidade da Beira Interior di Portugal.

BACA JUGA:

Untuk pengobatan, Anda dapat konsumsi jus cranberry atau makan produk tersebut sebanyak tiga kali. Sementara, jika hanya ingin mencegahnya saja, Anda boleh minum satu kali sehari agar manfaatnya benwr Anda rasakan. Demikian dilansir Zeenews, Jumat (22/9/2017).

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini