nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

OKEZONE WEEK-END: 5 Alasan Produk Skincare Korea Banyak Diminati

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Minggu 24 September 2017 12:25 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 09 24 194 1781955 okezone-week-end-5-alasan-produk-skincare-korea-banyak-diminati-uhXkLeM998.jpg Ilustrasi skincare (Foto: Curves)

BUKAN hanya digandrungi di Indonesia, produk perawatan kulit atau skincare buatan Korea memang jadi favorit di Amerika dan negara barat lainnya. Buktinya, pada 2015, Korea mengekspor skincare dan kosmetik senilai lebih dari Rp35 triliun ke berbagai penjuru dunia.

Hal ini tentu tak dapat dipungkiri berkat kecantikan dan ketampanan para bintang Korea yang menjadi salah satu alasan beberapa tahun terakhir banyak orang yang mulai menggunakan produk perawatan kulit asal negeri Ginseng tersebut. Selain permintaan konsumen Korea yang begitu besar akan produk kecantikan, ternyata masih ada beberapa alasan lain mengapa banyak orang yang tertarik dengan produk skincare dari Korea.

Inovatif

Sejumlah skincare dan kosmetik asal Korea terkenal dengan inovasi yang beragam. Sebut saja kehadiran BB Cream, masker wajah kemasan sekali pakai atau sheet mask, cushion compact, dan masih banyak produk kecantikan lainnya. Mulai dari tekstur dan formula yang belum pernah ada sebelumnya hingga kemasan unik dan menggemaskan, produk skincare Korea juga memungkinkan penggunanya lebih mudah dalam pengaplikasiannya.

Terbuat dari bahan alami

Salah satu ciri khas produk skincare Korea yakni berasal dari bahan alami yang sudah turun temurun dari generasi ke generasi. Tradisi ini masih berlanjut hingga saat ini dengan formula yang cenderung bebas bahan kimia dan lebih memilih bahan alami.

Menggunakan bahan unik atau aneh

Selain memanfaatkan bahan dari alam, beberapa produk kecantikan Korea juga ada yang memanfaatkan bahan unik atau tergolong aneh. Misalnya, lendir siput, racun lebah, dan bahan segar lainnya yang tak biasa. Tapi, jangan salah, hasilnya sangat menakjubkan loh.

Memberi hasil luar-dalam

Filosofi kecantikan Korea pada umumnya berfokus pada peningkatan perbaikan kulit dari dalam ke luar. Orang Korea meyakini bahwa kulit yang benar-benar bersinar tidak terjadi dalam semalam dengan perawatan berlapis dari luar kulit. Tapi, juga berkonsentrasi pada kulit yang sehat, terhidrasi dengan baik, dan dirawat untuk hasil yang bertahan seumur hidup.

Harga terjangkau

Semakin banyaknya brand kecantikan Korea yang muncul di pasaran, persaingan akan stau brand yang satu dan lainnya semakin sengit. Nah, inilah yang membuat harga produk kecantikan asal Korea menjadi terjangkau, tanpa mengabaikan kualitas produknya.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini