nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Punya Kelopak Mata Kecil? Yuk Pertegas dengan Kontur yang Tepat

Vessy Frizona, Jurnalis · Senin 25 September 2017 19:50 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 09 25 194 1782792 punya-kelopak-mata-kecil-yuk-pertegas-dengan-kontur-yang-tepat-3GWkaeXQJx.jpg

AREA mata kerap menjadi tempat yang mendapat perhatian lebih dan banyak dieksplorasi saat make up. Namun, tidak semua wanita berani mengeksplorasi area mata dengan alasan mereka memiliki kelopak mata kecil.

Akan tetapi, bagi penata rias profesional, Philipe Karunia, memiliki kelopak mata kecil bukan berarti wanita tak bisa bermain dengan riasan mata.

"Kerap kali wanita enggan bermain riasan di area mata karena tak ingin area tersebut semakin terekspose. Kiat utama untuk mempercantik mata berkelopak kecil adalah dengan cara memberi kontur yang tepat untuk menegaskan area tersebut," kata Philipe dikutip dari bukunya yang berjudul Because You're Special.

Ia pun berbagi tips untuk memberi kuntur tepat di area mata. Awali dengan mengaplikasikan eyeshadow warna netral atau pastel pada seluruh bagian kelopak mata dan hindari warna gelap karena justru akan membuat area kelopak tampak kian kecil.

"Ciptakan bayangan kelopak mata dengan menggunakan eyeshadow warna gelap yang dibaurkan sedikit di atas tulang mata (socket)," tulisnya.

Selanjutnya baurkan bayangan tersebut sambil meratakan sudut luarnya dengan menambahkan eyeshadow yang warnanya sedikit lebih terang. Jika akan menggunakan eyeliner, ulaskan sedekat mungkin dengan barisan bulu mata atas.

"Hindari eyeliner yang hanya diaplikasikan di sudut luar mata juga goresan eyeliner yang terlalu tebal, karena justru akan membuat kelopak mata terlihat semakin kecil. Jika perlu barukan highlight hanya di sudut dalam mata. Bisa juga membubuhkan eyeliner putih pada garis mata bawah untuk memberi kesan mata besar dan berseri," jelasnya.

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini