nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

UNCOVER INDONESIA: Berfoto Asyik di Goa Pinus, Malang, Tiket Masuknya Cuma Rp5.000

Tiara Putri, Jurnalis · Senin 25 September 2017 20:02 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 09 25 406 1782804 uncover-indonesia-berfoto-asyik-di-goa-pinus-malang-tiket-masuknya-cuma-rp5-000-ipUGgW3VU5.jpg Goa Pinus, Malang (Foto: Ngetripyuk)

BERBICARA mengenai obyek wisata di Indonesia rasanya tidak akan ada habisnya. Memiliki kekayaan alam yang luar biasa, tak heran bila selalu ada obyek wisata baru yang menarik untuk di kunjungi. Sebut saja di kota Malang. Beberapa tahun terakhir, kota ini lumayan menjadi favorit wisatawan lokal ataupun mancanegara untuk berlibur.

Kota yang dijuluki kota apel tersebut memiliki sejumlah tempat wisata yang mengagumkan seperti Museum Angkut, Batu Secret Zoo, hingga Bromo. Tak cukup sampai di situ, kini muncul obyek wisata baru yang ramai dikunjungi yaitu Goa Pinus. Obyek wisata ini berlokasi di Jalan Paralayang, Batu Malang. Di sana, wisatawan akan menemukan sebuah goa yang dikelilingi oleh hutan pinus.

 BACA JUGA:

Goa Pinus memiliki tinggi hanya 1 meter saja. Jadi, bila Anda ingin masuk ke goa, Anda harus membungkukkan badan. Goa yang berada di tengah-tengah hutan ini sedikit berbeda dengan goa kebanyakan. Anda tidak akan menemukan stalaktit dan stalakmit. Sebab sebenarnya goa tersebut adalah goa buatan yang dulunya merupakan tempat penambangan pasir.

Karena sudah lama dibiarkan, akhirnya warga sekitar memanfaatkan tempat tersebut untuk dijadikan obyek wisata. Selain memasuki goa, pengunjung juga bisa menuju gardu pandang. Dari gardu pandang itu, pengunjung bisa menikmati pemandangan kota Batu dari atas gunung.

Bagi Anda yang senang selfie atau memfoto suatu objek, tempat ini sangat cocok untuk dikunjungi. Sebab banyak spot menarik dengan latar belakang pemandangan yang indah. Apalagi belum lengkap rasanya bila tidak mengabadikan momen di hutan pinus. Anda akan mendapatkan obyek foto yang menarik dan udara yang segar sekaligus.

 

Hal yang perlu diketahui adalah tempat ini masih dalam proses pengembangan. Sehingga masih banyak fasilitas yang belum dimiliki. Selain itu, akses menuju Goa Pinus juga masih cukup sulit karena tidak ada transportasi umum dan jalanan yang masih berbatu.

BACA JUGA:

Walau begitu, perjuangan Anda akan terbayar jika sudah sampai di lokasi. Untuk masuk ke obyek wisata itu, Anda tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam Anda. Tiket masuknya kurang lebih hanya Rp5.000,-. Tapi ingat, biarpun tiketnya murah, Anda tetap harus menjaga kebersihan dan membantu merawat obyek wisata tersebut.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini