nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

BACKPACKER DIARY: Jelajah Yeonnam-dong Seoul, Jangan Lupa Mampir di 4 Kafe Instagramable Ini

Dada Sathilla, Jurnalis · Selasa 26 September 2017 06:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 09 25 406 1782868 backpacker-diary-jelajah-yeonnam-dong-seoul-jangan-lupa-mampir-di-4-kafe-instagramable-ini-nQnZMm5OzL.jpg Foto: Dada/Okezone

SEBAGAI kawasan tertrendi di Seoul, Korea saat ini, Yeonnam-dong menarik banyak pengunjung baik warga lokal maupun turis. Salah satu kegiatan yang mesti dicoba saat kesana adalah tur kafe dan restoran. Yeonnam-dong dipenuhi banyak kafe dan restoran dengan dekorasi bertema yang terlihat total untuk ukuran tempat makan. Kafe dan restoran apa saja yang unik di Yeonnam-dong ?.

Mengikuti selera dan kebutuhan anak muda masa kini akan tempat makan yang tak hanya enak makanannya dan nyaman namun juga instagramable, banyak kafe di kawasan Yeonnam-dong meresponnya secara positif. Pemilik kafe dan restoran seakan berlomba mendekorasi tempat makannya secara total dengan dekorasi bertema tertentu. Hal ini membuat kafe dan restoran di Yeonnam-dong tak hanya sekadar spot selfie yang pas namun juga sebagai instalasi seni kontemporer. Berikut rekomendasi kafe dan restoran dikawasan Yeonnam-dong, Seoul, Korea Selatan.

1. Salon de Ceylon & Macaron

Salon de Ceylon & Macaron adalah sebuah rumah teh di gang Dongjin Market. Agar mudah menemukannya caranya perhatian tempat yang ada tulisan . Sebagai rumah teh, aroma teh hitam langsung tercium begitu membuka pintu masuk kafe dibarengi dengan bau cake yang baru selesai dipanggang. Interior kafe didominasi oleh kayu dengan beberapa bagian seperti dibiarkan unfurnished. Dekorasi interior kafe membuat suasana Salon de Ceylon & Macaron terkesan nyaman dan berkelas. Kafe ini menyediakan pilihan teh seperti black tea dan milk tea. Sesuai namanya, Anda tentunya akan menemukan macaroni disini bersama dengan carrot cake.

2. Tuk Tuk Noodle Thai

Tuk - Tuk Noodle Thai merupakan restoran Thailand yang berada di basement sebuah gedung kecil di dekat gerbang masuk kawasan Yeonnam-dong. Restoran ini disebut sebagai salah satu penyebab berkembangnya kawasan Yeonnam-dong sebagai area hits anak muda Seoul. Sebagai restoran yang menyediakan masakan Thailand, chef resto ini juga berasal dari Thailand. Tepatnya dari propinsi Isaan, Thailand Utara yang terkenal dengan makanannya yang enak dan pedas. Di resto ini tersedia beragam menu masakan Thailand seperti Ssomttam green papaya salad, Tom Yum, Yum Unsen, Isan Croc (sosis ala Thailand) dan tentunya Thai noodle soup. 

3. Himeji Curry

Restoran Jepang ini didekorasi ala resto kecil yang tua di Jepang. Interiorya terbuat dari kayu dilengkapi dengan tatami dan peralatan makan Jepang sehingga meniciptakan ilusi bahwa tamu seakan sedang berada di Jepang. Himeji Curry terletak di awal gang yang mengarah ke Dongjin Market. Sesuai namaya, masakan utama resto ini adalah kari yang terkenal lembut serta kaya rasa. Meski porsinya banyak harganya tak mahal. anda juga bisa minum teh barley sepuasnya. Menu lain dari Himeji Curry diantaranya kari udon dan mie kedelai.

 

4. Coffee Libre


Kedai kopi ini awalnya merupakan ruang kerja pada tahun 2009. terletak di gang yang mengarah ke Dongjin Market, Coffee Libre disebut sebagai pioner specialty coffees di Korea. Kopi dari Coffee Libre diperoleh dari berbagai penjuru dunia. Di Coffee Libre anda bisa menemukan cappuccino, americano, espresso dan latte. Yang menarik dari coffee shop ini adalah adanya kabinet obat tradisional Tiongkok yang difungsikan sebagai tempat memajang kopi. Serunya lagi pengunjung bisa ikut progam spesial belajar berbagai macam teknik membuat kopi dan mencicipi beragam specialty coffees setiap Selasa jam 8 malam.

5. Cold Recipe

Kedai es krim yang satu ini merupakan kedai lama yang pindah ke Yeonnam-dong dari area Geondae. kedainya mudah ditemukan dengan ciri khas kedai berwarna putih dan ada instalasi es krim raksasa di atas pintu. Es krim di Cold Recipe dibuat dari bahan - bahan segar. Rasa yang khas disini adalah jambu serta basil. Kedai ini cocok dijadikan tempat nongkrong dan istirahat  usai menjelajah area Yeonnam-dong.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini