Keren! Desainer Rinaldy Yunardi Raih Penghargaan Desain Internasional Tertinggi di Dunia

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Selasa 26 September 2017 11:44 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 26 194 1783107 keren-desainer-rinaldy-yunardi-raih-penghargaan-desain-internasional-tertinggi-di-dunia-kNDgoBxi6y.jpg Rinaldy Yunardi (Foto: @rinaldyyunardi/Instagram)

INDONESIA kembali menorehkan prestasi di kancah internasional. Kali ini, bukan soal rancangan busana yang dikenakan selebriti dunia atau hadir di panggung mode dunia, melainkan penghargaan yang berhasil dibawa pulang.

Ya, desainer tersebut adalah Rinaldy Yunardi yang memenangkan ajang penghargaan dunia, World of WearableArt Award (WOW) 2017 di Selandia Baru, 22 September 2017 lalu. Menjadi yang pertama kalinya bagi Yung Yung, sapaan akrabnya, mengikuti WOW, ia pun menjagokan dua karyanya dalam ajang tersebut.

Dan, hebatnya, desainer yang kerap menciptakan aksesori couture nan megah tersebut tidak membawa pulang satu, melainkan tiga penghargaan sekaligus. Rinaldy berhasil memenangkan tiga kategori, yakni Encapsulate, Cosmos, dan Supreme.

Dari dua karya miliknya, ia berhasil meraih penghargaan tertinggi Supreme WOW Awards 2017 dan memenangkan kategori Avant Garde Section dan Open Section. Ia berhasil menyingkirkan 121 desainer dari 13 negara di dunia.

Untuk karya yang bertajuk 'Encapsulate', Yung Yung merancang aksesori berbentuk menyerupai kapsul yang terbagi menjadi dua bagian. Bahannya dobuat dari tali plastik dan LED. Kostum tersebut menjadi pemenang dalam kategori 'open section'.

Yung Yung berhasil mengalahkan desainer aksesori lainnya, seperti The Maw bt Bariness Varcra III dari New York, Amerika Serikat, serta LunaRoschach by Natasha dan Tatyanna Meharry dari Selandia Baru.

Sementara, untuk karya lain berjudul 'Cosmos', merupakan kostum hitam yang menutupi seluruh bagian tubuh. Headpiece yang terbuat dari mesh kristal, tali plastik, dan metal. Dalam kategori avant garde ini ia mengalahkan desainer Forte by Cun Yee Chu dari Hong Kong dan Reincarnated Goddes by Hei Man Sham dari China.

Lalu, pada kategori Supreme, Rinaldy menjadi juara umum dan mengalahkan Refuse Refuge by Grace DuVal dari Amerika Serikat. Secara keseluruhan, Rinaldy merupakan salah satu desainer yang membawa penghargaan terbanyak di ajang tersebut.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini