Ikut Tren Bisnis Kue Kekinian, Fenita Arie Andalkan Bahan Baku Lokal, Kacang Mete Kendari Salah Satunya!

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Selasa 26 September 2017 11:09 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 26 298 1783084 ikut-tren-bisnis-kue-kekinian-fenita-arie-andalkan-bahan-baku-lokal-kacang-mete-kendari-salah-satunya-wVBObgjrxf.jpg Fenita Arie (@fenitarie/Instagram)

JIKA diperhatikan, banyak artis yang kini berbondong-bondong kompakan membuka usaha kue kekinian. Sebut saja Dude Herlino, Laudya C. Bella, Ruben Onsu hingga Si Cetar Membahana Syahrini kini eksis dengan produk kue andalannya. Kue oleh-oleh kekinian ini memang punya pesona yang sukses menarik rasa penasaran foodies.

Kini giliran presenter cantik Fenita Arie yang juga mencoba peruntungan lewat usaha kue kekiniannya ini. Istri Arie Untung ini membuat produk brownies yang dipadukan dengan produk lokal berupa kacang mete khas Kendari.

Ditemui di Jakarta, perempuan yang murah senyum ini menuturkan kisah awalnya hingga akhirnya bisa memberanikan diri untuk memproduksi kue dan pede melemparnya ke pasaran.

"Asal mulanya saya memulai ini enggak sendirian tapi bersama suami. Berawal dari support suami jadinya. Saya membuka usaha ini," kata Fenita.

Berawal dari kegiatan hariannya yang rutin membuatkan bekal sekolah untuk anak-anak, karena anak-anaknya tidak diizinkan jajan di luar, akhirnya Fenita lebih giat mengolah makanan di dapur. Hal ini yang membuat Arie Untung merasa istrinya punya bakat memasak khususnya membuat kue.

"Suami saya kan tiap hari lihat istrinya utak atik di dapur. Akhirnya bilang kenapa enggak bikin bisnis aja sekalian, bisnis kuliner lagi pesat," lanjut Fenita.

Akhirnya singkat cerita, setelah mencoba berbagai takaran resep sampai hasilnya sempurna, Fenita memutuskan membuka usaha brownies. Bedanya, brownies Fenita ini dibuat menggunakan bahan lokal salah satunya kacang mete dari Kendari.

"Sebelum nemu kacang mete, saya sempat coba-coba kacang lain. Pernah coba kacang Arab tapi kok kurang cocok. Pas waktu itu ada kerjaan di Kendari dan nemu si kacang mete ini, akhirnya dicoba malah enak," puji Fenita.

Padu padan antara pahit manis coklat pada brownies serta gurih asin kacang mete membuat kue ini punya berbagai keunggulan dibanding brownies biasa. "Karena brownies campur kacang mete jadi namanya Brownte. Kuenya manis pahit lembut lalu kacang metenya gurih dan crunchy banget. Yang pernah ke Kendari pasti tau rasa kacang metenya juara," pungkas Fenita.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini