nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ada Banyak Hewan Menggemaskan di Dalam Mangkuk Smoothie!

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Selasa 26 September 2017 15:20 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 09 26 298 1783260 ada-banyak-hewan-menggemaskan-di-dalam-mangkuk-smoothie-YBzpioxyGo.png Smoothie bowl Singa (foto: Metro)

JIKA melihat segelas kopi dengan beraneka ragam latte art sudah jadi hal biasa dan lumrah, maka saatnya beralih media. Kini tren kuliner tengah mengangkat smoothie bowl yang dihias dengan berbagai karakter hewan lucu dan menggemaskan.

Semangkuk smoothie bowl adalah sebuah seni yang bisa dimakan. Bagaimana tidak, jika biasanya smoothie hanya disajikan di dalam gelas maka sebuah kreasi berhasil mengubah cara pandang dunia soal menyantap smoothie. Campuran buah dan sayuran ini disajikan di dalam sebuah mangkuk kemudian diberi topping potongan buah, biji-bijian hingga kacang yang membuatnya tampak semakin menarik.

Tapi tampilan smoothie bowl seperti ini juga tampaknya sudah membosankan. Kini orang mulai bereksperimen membuat smoothie dengan hiasan gambar hewan. Ukiran gambar ini dibuat begitu sempurna layaknya sebuah lukisan.

Dilansir dari Metro, Selasa (26/9/2017) adalah Hazel Zakariya dari Auckland, Selandia Baru, seorang yang berhasil mengubah tren smoothie bowl. Makanan sehat ini diberi sentuhan seni sehingga tampil dengan bentuk yang sangat mengagumkan. Ia mengisi waktu luang dengan membuat smoothie namun bukan sembaranagn smoothie karena ada hiasan gambar yang tampak menggemaskan di atasnya.

Hazel membuat dasar smoothienya seperti resep-resep pada umumnya, ia menggunakan buah dan sayuran sehat kemudian untuk menggambar karakter hewan ini digunakan krim kelapa, sirup dan spirulina. Semuanya diukir secara perlahan menggunakan pisau kecil dan tusuk gigi. “Setiap gambar membutuhkan waktu antara 1 sampai 5 jam tergantung tingkat kerumitannya,” kata Hazel.

 

Karyanya beragam tetapi semuanya kebanyakan dibuat dengan mengangkat tema hewan. Misalnya smoothie dengan lukisan rusa. Sebagai dasar smoothie dibuat menggunakan campuran pisang, jahe, susu almond, yogurt kelapa, spirulina dan bayam. Sementara rusa muda yang tampak menggemaskan diukir mengunakan krim kelapa, arang kelapa, bubuk mesquite, kakao, sirup, spirulina dan kunyit.

Ternyata ide untuk membuat smoothie cantik ini berawal dari sebuah ketidaksengajaan. “Semuanya berasal dari kecelakaan yang membahagiakan,” ungkap Hazel singkat.

Pria ini menjabarkan awal mula dirinya menemukan ide menghias smoothies. Berawal dari semangkuk sup yang coba dihias dengan pasta krim kelapa namun hasilnya tidak seperti yang diharapkan. Hingga akhirnya Hazel mencoba pada beberapa alternatif makanan dengan menggambar bentuk sederhana seperti pohon. Berbagai bahan makanan yang berwarna-warni pernah dicoba hingga akhirnya media yang paling cocok adalah smoothies.

 

Warna smoothienya kadang disesuaikan dengan karakter yang akan dibuat. Untuk smoothie berwarna merah muda dihiasnya dengan karakter hewan seekor kelinci. Untuk smoothienya terbuat dari campuran pisang, stroberi, susu almond, krim kelapa dan bubuk dari ramuan tanaman misty. Sementara dekorasi gambarnya terbuat dari krim kelapa, arang kelapa, bubuk mesquite, spirulina dan kakao.

Tak hanya itu, Hazel juga membuat gambar koala berkacamata, ikan hiu, rakun dan berbagai hewan lainnya. Semua hasil karyanya sukses menarik perhatian banyak netizen yang kemudian terinspirasi untuk mencoba membuatnya di rumah. Meskipun hasil karya Hazel sudah tampak sempurna, ia justru mengaku masih perlu banyak belajar.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini