Kebijakan Restoran Ini Tutup Selama 2 Minggu Jadi Viral, Alasannya Bikin Netizen Haru

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Selasa 26 September 2017 22:41 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 26 298 1783593 kebijakan-restoran-ini-tutup-selama-2-minggu-jadi-viral-alasannya-bikin-netizen-haru-j4uz7RyjDi.jpg

KERJA keras tanpa henti mungkin sudah menjadi bagian dari kehidupan setiap orang di dunia. Bahkan tak sedikit yang lupa meluangkan waktu, hanya sekadar untuk mengunjungi atau bercengkerama dengan keluarga tercinta.

Hal inilah yang melatarbelakangi sebuah restoran asal Bakersfield, California, membuat sebuah kebijakan yang tak disangka menjadi viral karena pesannya sangat menyentuh.

Kisah ini bermula ketika salah satu pengguna Reddit, menggunggah sebuah foto berisi kertas pengumuman yang ditempelkan di pintu restoran Chef's Choice Noodle Bar. Restoran khas Thailand itu akan tutup selama dua minggu, dengan alasan untuk membahagiakan kepala chef mereka, Preeda Piamfa.

Dilansir dari Bored Panda, Selasa (26/9/2017), dalam pengumuman tersebut, diketahui bahwa kepala restoran itu merupakan seorang pria asal Thailand. Setiap tahun pihak restoran selalu mengizinkannya untuk mengunjungi keluarganya di Thailand.

"Saat pertama kali bergabung dengan Chef's Choice Noodle Bar, Preeda ternyata sudah 15 tahun tidak mengunjungi keluarganya di Thailand. Tapi setelah bergabung dengan The Noodle Bar Family, kami ingin agar ia dapat berkunjung secara rutin. Oleh karena itu, kami memutuskan untuk menutup restoran dua minggu selama musim gugur. Ini sangat penting agar ia dapat berkumpul bersama keluarga dan mengisi ulang energinya," tulis pengelola restoran.

Pihak restoran juga menyatakan permintaan kepada para pengunjung atas ketidaknyamanan tersebut. Mereka berjanji bahwa restoran akan kembali dibuka seperti biasa pada 4 Oktober mendatang.

Melihat momen mengharukan itu, para netizen pun berlomba-lomba mengapresiasi tindakan yang dilakukan oleh The Noodle Bar Family.

“Aku akan makan di tempat ini setelah mengetahui bahwa mereka sangat peduli terhadap karyawan mereka,” ujar salah satu netizen.

“Bayangkan bagaimana produkfitivasnya dalam setahun setelah menerima kebaikan yang sederhana ini,” puji seorang netizen.

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini