Malu karena Ketombe, Darius Sinathrya Ngaku Pernah Botakin Rambut!

Pradita Ananda, Jurnalis · Rabu 27 September 2017 18:12 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 27 194 1784166 malu-karena-ketombe-darius-sinathrya-ngaku-pernah-botakin-rambut-HnA1GnjWGO.jpg Darius (Foto: Instagram)

PRIA di Indonesia, khususnya yang tinggal di Jakarta bisa dibilang memiliki tantangan tambahan dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

Tantangan tersebut, apalagi kalau bukan soal cuaca dan udara yang panas, keringat, dan polusi atau debu yang tinggi di jalanan setiap harinya. Kondisi ini bisa membuat, perjalanan ke tempat kerja tidak bisa terhindar dari ketiga gangguan di atas, yang akhirnya membuat gatal serta ketombe jadi masalah utama rambut yang umum dirasakan oleh pria-pria di Indonesia.

Pasalnya, tahukah Anda bahwa udara tropis di Indonesia membuat terjadinya eksposur langsung matahari yakni perubahan suhu udara yang bisa mencapai 37 derajat celcius, yang akhirnya membuat ketombe lebih mudah datang karena udara lembap menjadikan kulit kepala jadi berkeringat sejak setelah keramas. Belum lagi, disebutkan bahwasanya partikel debu polusi yang berukuran 84 kali lebih kecil daripada pori-pori kulit kepala mendorong ketombe jadi makin parah.

Nah, permasalahan soal ketombe ini pun ternyata juga tidak luput mendera pembawa acara dan aktor kondang Tanah Air, Darius Sinathrya. Hot daddy satu ini mengaku bahwa permasalahan soal ketombe ini, bahkan sudah ia alami saat masih di bangku sekolah menengah pertama!

"Ketombean? Pernah banget lah! Sampai malu rasanya. Jadi kejadiannya sejak saya SMP malah, saat sedang pubertas lalu kegiatan juga padat karena aktif ikutan kegiatan ekstrakulikuker alhasil rambut dan kulit kepala jadi keringatan dan kotor kena debu," aku Darius kala ditemui Okezone, Rabu (27/9/2017) dalam acara "Pejuang Jalanan by Head&Shoulders" di bilangan SCBD, Jakarta.

Mengalami masalah ketombe tersebut, suami dari presenter Donna Agnesia ini menuturkan bahwa dahulu dirinya bahkan pernah memangkas rambutnya cukup ekstrim.

"Sampai akhirnya gara-gara ketombean ini, waktu itu memutuskan ah yaudahlah dibotakin saja. Eh enggak ngaruh juga ternyata, sampai ada satu momen karena dibotakin ini saya dibilang otaknya juga ikut hilang sama guru Biologi di sekolah karena enggak bisa jawab pertanyaan. Errr malu banget sih," tambahnya.

BACA JUGA:

Disebutkan lebih detail, akhirnya setelah dipusingkan dengan permasalahan ketombe sekian lama. Darius akhirnya bisa terbebas dari masalah ketombe tersebut, dengan solusi yakni memakai sampo yang tepat.

"Finally suatu ketika dikenalin sama paman saya waktu itu, untuk nyoba satu sampo ini dan akhirnya dari situ ternyata cocok sampai sekarang. Sejak itu, cocok terus sampai sekarang dan enggak pernah ganti-ganti produk," tutupnya sembari tersenyum simpul.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini