nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Cara Mencerahkan Kulit Daerah Kewanitaan yang Gelap dengan Bahan Alami, Yuk Dicoba!

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Kamis 28 September 2017 04:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 09 27 194 1784179 5-cara-mencerahkan-kulit-daerah-kewanitaan-yang-gelap-dengan-bahan-alami-yuk-dicoba-16XkZxsOIm.jpg Cerahkan daerah kewanitaan dengan air mawar (Foto: Timesofindia)

MEMILIKI kulit di area organ intim yang cerah tentu juga menjadi dambaan setiap wanita. Sayang, yang kerap terjadi warna kulit si sekitar organ intim wanita cenderung lebih gelap dibandingkan area tubuh lainnya.

Penyebabnya antara lain, kebiasaan menggunakan pakaian dalam yang terlalu ketat, keringat, atau faktor hormonal. Hal ini yang menyebabkan wanita menjadi kurang percaya diri bila melakukan hubungan seksual dengan pasangan.

Kini, tak perlu khawatir lantaran ada cara-cara sederhana yang bisa dilakukan di rumah untuk mengembalikan warna kulit yang cerah di area organ intim. Berikut uraiannya seperti dilansir TimesofIndia, Kamis (21/9/2017).

Yogurt

Yogurt dipercaya bisa membantu mencerahkan kulit yang gelap, termasuk di area organ intim wanita. Caranya, aplikasikan yogurt pada area tersebut selama 10-15 menit, lalu bilas dengan air hangat. Tak hanya mencerahkan kulit yang gelap, yogurt juga membantu menenangkan kulit yang iritasi atau luka.

Gel lidah buaya

Gel lidah buaya kaya akan kandungan mineral dan vitamin yang bisa meningkatkan kolagen pada tubuh serta mencerahkan kulit. Anda hanya perlu mengaplikasikan gel lidah buaya di area organ intim, lalu diamkan selama 20-30 menit.

Air jeruk dan kunyit

Bahan alami yang dipercaya bisa mencerahkan warna kulit adalah kunyit dan air jeruk. Caranya, campurkan tiga sendok air jeruk dan sejumput kunyit bubuk. Lalu, aplikasikan pada area kulit.

Air mawar dan daun cendana

Perpaduan air mawar dan daun cendana berkhasiat untuk mencerahkan warna kulit. Buatlah pasta dari campuran keduanya, lalu terapkan pada area organ intim wanita. Diamkan sampai kering, lalu bilas.

1
4

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini