nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Punya Kegiatan Padat, Rambut Iko Uwais Gampang Banget Kotor!

Pradita Ananda, Jurnalis · Kamis 28 September 2017 04:24 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 09 27 194 1784222 punya-kegiatan-padat-rambut-iko-uwais-gampang-banget-kotor-0XMyv76Grl.jpg Iko Uwais (Foto: Instagram)

SIAPA sih yang tidak mengenal aktor kenamaan, Iko Uwais? Ya, nama Iko sebagai seorang aktor andal nan terpercaya memang semakin melesat setelah membintangi film hits, The Raid.

Iko sendiri kini diketahui juga telah melebarkan sayapnya ke industri film Hollywood, atau dengan kata lain go internasional sama seperti halnya Joe Taslim. Aktor sekaliber Iko, pastinya memiliki aktivitas harian yang sangat padat bukan?

Kegiatan sehari-harinya sebagai seorang aktor, model iklan, seorang suami sekaligus ayah yang berdomisili dan berkegiatan di Jakarta, membuat Iko tidak bisa menghindari permasalahan karena keringat dan debu akibat cuaca terik dan tingkat polusi tinggi, tidak hanya bagi kulit wajah dan tubuh. Akan tetapi juga di bagian rambut sekaligus kulit kepala.

Walaupun sehari-hari, Iko mengaku bukan termasuk sebagai pria yang hobi men-styling rambutnya dengan berbagai produk styling rambut. Suami dari penyanyi Audy ini menuturkan, tetap saja ia mengalami masalah pada rambut dan kulit kepala karena aktivitasnya yang dinamis.

"Walau enggak pernah dimacem-macemin, tapi karena saya punya kegiatan harian yang lebih daripada orang-orang pada umumnya. Contohnya saja saat berlatih laga bela diri, atau berolahraga dengan matras, yang notabene matras itu banyak banget kumannya. Makanya rambut dan kulit kepala pun jadi banyak keringat serta debu, alhasil jadi kotor dan berminyak," papar Iko kala ditemui Okezone baru-baru ini di bilangan Sudirman, Jakarta.

Lebih lanjut Iko pun mengungkapkan, dirinya juga tidak luput dari permasalahan umum soal rambut, yakni ketombe dan kerontokan.

"Karena kotor, lalu ketombean nah akhirnya ngaruh juga jadi bikin rontok. Even enggak di-styling atau pakai gel gitu, ya sebetulnya sudah suka berminyak rambut dan kulit kepalanya," imbuhnya.

BACA JUGA:

HEBOH! Tukang Cukur Gunakan Kapak untuk Memotong Rambut, Berani Coba?

4 Trik Kece Menata Rambut Basah

Untuk mengatasi permasalahan kulit kepala kotor, hadirnya ketombe, hingga rambut rontok tersebut. Iko menerangkan ia akhirnya hanya memakai sampo yang tepat.

"Enggak diapa-apain sih, cuma pakai sampo, kebetulan pakai sampo yang ada kandungan buah lemon gitu. Cocok, terus ya hilang deh masalah rambut dan kulit kepalanya,"

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini