nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Minuman untuk Bantu Menurunkan Berat Badan, Salah Satunya Kopi Hitam!

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Rabu 27 September 2017 16:45 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 09 27 481 1784056 5-minuman-untuk-bantu-menurunkan-berat-badan-salah-satunya-kopi-hitam-BmO9gHbxWK.jpg Ilustrasi (Foto: Timesofindia)

MENURUNKAN berat badan sebenarnya tidak perlu menjalankan diet ketat yang menyiksa. Anda cukup rajin berolahraga dan diet sehat seimbang agar penurunan berat badan efektif.

Nah, selain olahraga, memilih makanan dan minuman tentu menjadi sangat penting dalam membantu penurunan berat badan. Khusus minuman, Anda perlu memilih minuman yang tepat agar hasil pembakaran kalori atau lemak lebih maksimal.

Ya, menurut para ahli gizi, meski Anda tidak menjalankan program diet ketat, memilih minuman yang tepat akan membantu menurunkan berat badan. Berikut adalah beberapa pilihan minuman sehat untuk menurunkan berat badan yang dilansir dari laman Timesofindia, Rabu (27/9/2017):

Air putih

Ini adalah minuman terbaik yang pernah ada! Minum lebih banyak air putih akan membantu Anda menurunkan berat badan lebih banyak daripada yang sebenarnya. Anda bisa menambahkan lemon agar lebih sehat. Pastikan Anda minum air lemon sebelum sesi latihan, karena akan membantu membakar lebih banyak kalori.

Teh hijau

Ekstrak teh hijau bermanfaat untuk pengendalian berat badan dan membantu mengendalikan glukosa dalam tubuh. Jika Anda bisa minum 2 cangkir teh hijau setiap hari, maka akan memberi manfaat lebih bagi tubuh. Teh hijau melindungi tubuh terhadap berbagai penyakit, sehingga memperbaikin sistem kekebalan tubuh juga.

Jus sayuran

Jus sayuran memiliki manfaat yang sama seperti sup sayuran. Anda bisa minum jus sayuran kapanpun, baik musim panas ataupun hujan. Pastikan saja sodiumnya rendah.

Kopi hitam

Kopi hitam juga meningkatkan metabolisme tubuh Anda. Hal ini membantu dalam mengurangi lemak lebih cepat dan meningkatkan energi. Kopi hitam mengandung kafein yang membantu membakar kalori lebih banyak, bahkan saat sedang istirahat. Tapi, jangan minum kopi hitam lebih dari 2 kali sehari dan saat perut kosong, karena dapat berdampak buruk terhadap metabolisme.

Susu skim

Susu skim kaya akan protein tanpa lemak, vitamin D dan kalsium yang menjaga tulang tetap kuat. Alasan utama mengapa Anda harus meminum susu skim adalah Anda mendapatkan vitamin tanpa menambah kalori.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini