Sepulang Kerja, Lakukan 6 Jurus Jitu Ini Usir Jauh Rasa Lelah dan Letih

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Rabu 27 September 2017 18:44 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 27 481 1784198 sepulang-kerja-lakukan-6-jurus-jitu-ini-usir-jauh-rasa-lelah-dan-letih-rnz4lzduzx.jpg Ilustrasi (Foto: Womenshealthoneida)

KERJA seharian di kantor, artinya Anda lebih banyak duduk di depan layar komputer. Meski terlihatnya hanya duduk, tetapi rutinitas kerja yang seperti itu bisa membuat Anda sangat merasa lelah.

Jika memiliki pekerjaan yang membuat Anda duduk seharian, mungkin langkah-langkah ini bisa membantu mengatasi kelelahan dan kelesuan setiap hari:

Minum banyak air

Dehidrasi menyingkirkan banyak energi dan memengaruhi kinerja. Dehidrasi dapat menyebabkan kelelahan, sehingga sangat penting untuk mengisi tubuh setidaknya dengan minum 4 liter (atau lebih) air putih setiap hari.

Diet protein

Makan benar-benar sangat penting, karena meningkatkan energi dan menyeimbangkan asupan karbohidrat. Semakin banyak karbohidrat yang Anda konsumsi, terutama di pagi hari, maka semakin banyak glukosa yang dihasilkan tubuh. Hal itu dapat menyebabkan kadar gula darah dalam tubuh melonjak, sehingga tubuh Anda sangat lesu.

Jadi, menyeimbangkan efeknya dengan sarapan berbasis protein padat yang baik dan mencoba setidaknya 80% protein dalam makanan Anda setiap hari.

Kurangi waktu menatap layar

Duduk di depan layar selama berjam-jam bisa membuat mental Anda lebih lelah daripada fisik. Jadi, istirahat sejenak dari layar laptop, komputer dan gadget Anda setiap jam. Selain itu, beri waktu kepada diri Anda untuk tidak menatap layar selama beberapa jam sebelum tidur.

Diet hijau

Sertakan lebih banyak sayuran berdaun hijau dalam diet Anda. Cara anda makan bisa membuat banyak perbedaan dalam bagaimana energi yang Anda rasakan sepanjang hari. Makanlah banyak bayam, brokoli, kacang polong hijau. Pasti penguat energi yang hebat!

Bergerak

Segala bentuk gerakan dan olahraga itu penting. Cobalah yoga, yang tidak hanya membersihkan piiran, tapi juga mengisi banyak energi. Ini adalah cara yang baik untuk memberi warna pada tubuh dan mengingatkan akan pikiran sehat.

Peregangan

Peregangan di pagi hari menghilangkan ketegangan dan memperbaiki aliran darah. Lakukan peregangan di tengah hari kerja Anda juga. Istirahat setiap 30-45 menit dan lakukan peregangan untuk punggung dan bahu Anda agar tidak pegal.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini