nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Barbie Didandani Gaun Ikonik Milik Selebriti Dunia di Karpet Merah, Ini Tampilan Cantiknya

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Kamis 28 September 2017 13:02 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 09 28 194 1784675 barbie-didandani-gaun-ikonik-milik-selebriti-dunia-di-karpet-merah-ini-tampilan-cantiknya-qtLnZ2nXRI.jpg Barbie (Foto: People)

NAMA Christian Siriano memang sudah cukup populer di kalangan selebriti dunia. Ya, desainer satu ini dikenal kerap merancang gaun untuk karpet merah sejumlah selebriti dunia, mulai dari Oprah WInfrey hingga Celine Dion.

Kali ini, ia berkolaborasi dengan Mattel Inc, membuat gaun untuk bintang lainnya. Bukan selebriti, melainkan tokoh ikonik Barbie.

Desainer yang berdomisili di New York, Amerika Serikat itu, merilis lima karya gaun ikonik dan dibuat replika ukuran mini untuk Barbie. Masing-masing Barbie hadir dengan ukuran tubuh, warna kulit, dan tekstur rambut yang berbeda.

"Barbie selalu jadi inspirasi terbesarku dan aku merasa terhormat bisa bekerja sama dengan brand ikonik ini. Sangat menyenangkan merancang berbagai tampilan Barbie yang beragam sehingga memungkinkan para anak-anak perempuan melihat diri mereka dengan lebih baik, yang terwakili dari mainan mereka," papar Christian Siriano dalam pernyataan resminya.

Terdapat lima gaun Barbie yang dirilis Siriano. Misalnya, replika padanan crop top dengan aksen cape panjang dan celana berpotongan lurus yang dikenakan Solange Knowles di ajang Art Baseri 2014. Seperti Solange, Barbie dibuat tampil dengan rambut bervolume dan kulit berwarna gelap.

Kemudian, replika gaun two piece milik Sarah Hyland yang dikenakan di ajang Emmy Awards 2014. Barbie tampil dengan rambut ditata updo mengenakan crop top putih dan rok bervolume warna coral.

Ada pula Barbie yang tampil dengan tubuh plus size. Barbie ini terinspirasi dari aktris Leslie Jones yang mengenakan gaun merah berpotongan off shoulder dengan model belahan tinggi di bagian paha. Kala itu, Leslie Jones mengenakannya saat hadir di pemutaran perdana film Ghostbusters tahun 2016.

Berikutnya, replika gaun yang dikenakan aktris Sarah Jessica Parker saat menjadi sampul majalah Marie Claire tahun 2011. Barbie mengenakan gaun dengan atasan berwarna hitam dengan rok dramatis warna pink.

Dan, barbie terakhir menampilkan gaun terbaru Siriano untuk koleksi Resort 2018. "Sangat senang bisa membuat ulang beberapa gaun karpet merah yang ikonik dan mendandani muse ku, Barbie dengan karya baruku dari koleksi Resort 2018," kata Siriano, seperti dikutip People, Kamis (28/9/2017).

"Saat kita membuat busana, kita membayangkan bagaimana perasaan wanita bila mereka tidak bisa menemukan sesuatu yang membuat mereka merasa baik. Inilah tantangannya. Menurutku, fesyen harus menyenangkan dan ceria, itu membuatmu merasa baik. Seperti melarikan dari dari sesuatu yang membuatmu kesal, seperti itulah fesyen seharusnya," terang Siriano.

(vin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini