nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gemas! Restoran Ini Hadirkan Nasi Kari Berbentuk Pac-Man, Bagaimana Ya Rasanya?

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Kamis 28 September 2017 14:38 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 09 28 298 1784761 gemas-restoran-ini-hadirkan-nasi-kari-berbentuk-pac-man-bagaimana-ya-rasanya-SFb6Kw27Cf.jpg Nasi kari Pac-Man (Foto: Rocketnews24)

ORANG Jepang seolah tidak pernah kehilangan ide untuk membuat berbagai makanan yang unik. Bukan hanya karakter kartun yang dijadikan konsep makanan tapi juga sosok dalam game. Kali ini game PacMan yang dihadirkan dalam bentuk nasi kari.

Jepang dikenal sebagai negara dengan kemajuan teknologi yang mengagumkan, termasuk soal game yang banyak digilai orang hampir di seluruh dunia. Setiap tahun negeri Sakura ini menggelar event Tokyo Game Show yang menampilkan berbagai game terbaru produksi Jepang.

Kali ini bukan hanya video game yang bisa dinikmati tetapi juga sosok dalam game yang ternyata bisa jadi suguhan hidangan lezat. Dilansir dari Rocketnews, Kamis (28/9/2017) sebuah restoran yang berlokasi di kompeks hibutran Virtual VR Zone Shinjuku, Tokyo baru saja merilis produk barunya berupa nasi kari berbentuk Pac-Man.

Dalam video game, sosok ini digambarkan sebagai kepala dengan sepasang mata dan sebuah mulut besar. Mulutnya selalu menganga karena dalam game, Pac-Man bertugas untuk menyantap makanan yang nantinya jadi point bagi pemain game. Tapi pada hidangan kali ini, Pac-Man tidak akan menyantap apapun, sebaliknya ia yang akan disantap.

Seorang wartawan dari Rocketnews, Ahiru Neko, mencoba mencicip menu nasi kari yang bentuknya nyentrik ini.

Jika biasanya nasi kari berwarna putih maka khusus untuk menu ini nasi dibuat berwarna kuning yang berasal dari kunyit. Warna ini dipilih agar semakin memaksimalkan tampilannya, selain warna, bentuknya juga dibuat mirip.

Nasi kuning ini dibentuk bulat kemudian disajikan dengan sebuah alat khusus yang digunakan sebagai wujud dari mulut Pac-Man. Bagian mata dihias dengan 2 buah irisan kismis.

Sementara di samping nasi ini terlihat kari berkuah kental dengan 2 varian. Satu kari berwarna kuning kemerahan, sementara satu kari lagi berwarna hitam. Ternyata warna hitam pada kari ini berasal dari campuran buah bit.

Ahiru mencicipi kari yang berwarna hitam, menurutnya kari ini punya rasa lezat. Kuah kental dengan rasa daging yang cukup dominan. Sementara untuk kari berwarna kuning kemerahan, ia merasakan hal yang aneh. Kari ini terasa sangat pedas dan terasa aneh.

Ternyata tampilannya yang begitu menarik kurang dibarengi dengan rasanya. Menurut Ahiru, orang tidak harus meluangkan waktu hanya untuk makan kari di area khusus gamers ini pasalnya rasanya kurang sedap dan harganya juga lumayan tinggi. Tapi bagi foodies yang berburu foto makanan unik, menu ini bisa jadi pilihan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini