Wanita Ini Viral di YouTube Gara-Gara Suaranya saat Makan

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Kamis 28 September 2017 22:16 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 28 298 1785152 wanita-ini-viral-di-youtube-gara-gara-suaranya-saat-makan-RnlSXGuT5a.jpg

BELAKANGAN ini, YouTube menjadi salah satu platform yang paling sering dimanfaatkan oleh para generasi muda untuk menyalurkan kreatifitasnya. Hal ini ditandai dengan semakin banyak content creator ataupun vlogger dengan ciri khas masing-masing, seperti berfokus pada travelling, fashion, hingga edukasi.

BACA JUGA:

Alamak, Beginilah Tampilan Burger Raksasa Seharga Rp675 Ribu

TERUNGKAP 10 Ikan Laut Favorit Masyarakat Indonesia, Tongkol Nomor 1

Selain ketiga hal tersebut, YouTube ternyata berhasil melahirkan seorang bintang baru yang mungkin tidak pernah Anda bayangkan sebelumnya. Yup, seorang wanita mendadak viral setelah memperdengarkan suaranya saat sedang makan melalui akun YouTube pribadinya.

Bayangkan saja, dalam kurun waktu 2 tahun, Payton berhasil mendapatkan lebih dari 160.000 subscribers. Beberapa video Payton bahkan telah ditonton jutaan kali oleh para netizen di seluruh dunia. Lalu, apa yang menjadi daya tarik channel YouTube milik Payton?

Dilansir dari Oddity Central, Kamis (28/9/2017), ibu satu anak ini ternyata hanya menampilkan video dirinya saat sedang menyantap makanan tertentu dengan microphone di sampingnya. Tapi jangan salah, video yang diunggahnya itu selalu menghasilkan suara makan yang khas dan menjadi daya tarik tersendiri bagi para penggemarnya.

Payton memang sengaja meletakkan mic tersebut agar para penggemarnya dapat mendengar suaranya saat mengunyah makanan. Menurut beberapa sumber, mengunyah makanan dengan suara keras ternyata merupakan bagian dari terapi ASMR.

Bagi Anda yang belum familiar dengan istilah tersebut, ASMR adalah singkatan Autonomous Sensory Meridian Response dan didefinisikan sebagai “sebuah pengalaman yang ditandai oleh sensasi seperti statis atau sensasi pada kulit yang biasanya dimulai pada bagian kulit kepala, lalu bergerak ke bagian belakang leher dan tulang belakang bagian atas. Hal ini biasanya dipicu oleh stimulasi akustik spesifik, visual, dan media digital”.

Meski belum ada bukti ilmiah bahwa ASMR dapat memberikan manfaat bagi kesehatan tubuh, namun banyak yang meyakini bahwa ASMR dapat berefek positif bagi orang-orang yang tengah mengalami keresahan, depresi, dan insomnia.

BACA JUGA:

POP SUGAR: Untuk yang Segar-Segar di Siang Hari, Nanti Bikin Saja Salad Kuah Buah Tropi...

Chef Marinka Ternyata Bukan Tipe Perempuan yang Suka Nge-rem Makan

Sebetulnya ada banyak cara untuk memicu ASMR seperti mengumalkan kertas, menggaruk atau mengetuk permukaan dengan kuku, atau hanya dengan berbisik. Untuk kasus Spirit Payton, ia hanya mengkhususkan diri untuk merangsang sensasi geli dengan memperdengarkan suara kunyahan di dekat mikrofon.

Payton mengakui bahwa ia pertama kali mengenal ASMR dari anak perempuannya yang mengalami keresahan dan depresi setelah menjalani operasi besar. Namun tak disangka, respons para netizen terhadap video unggahannya itu semakin meningkat setiap harinya. Para penggemarnya bahkan meminta jenis makanan tertentu untuk dikunyah oleh Payton. Beberapa makanan yang pernah dimakan Payton adalah acar mentimun, spaghetti, es krim, ayam goreng, dan permen apel.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini