Image

UNIK, Jalanan di Texas Dipenuhi Ribuan Tutup Botol

Annisa Aprilia, Jurnalis · Kamis 28 September 2017, 11:11 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 09 28 406 1784591 unik-jalanan-di-texas-dipenuhi-ribuan-tutup-botol-HZHnCSEkif.jpg Jalanan penuh botol di Texas (Foto:Atlasobsucra)

MENYAMBANGI destinasi wisata yang unik pasti dapat membuat setiap orang lebih antusias dari biasanya. Destinasi unik tersebut dapat memberikan sensasi yang berbeda pada setiap wisatawan.

Seperti halnya mengunjungi salah satu tempat di Texas. Di lingkungan Northgate di Aggieville, ada sebidang bangunan yang meniru gaya Wild West dan jika Anda berminat untuk menyambangi daerah tersebut, Anda harus mengenakan alas kaki atau sepatu yang lebih nyaman. Sebab, Anda akan melintasi jala yang penuh dengan tutup botol.

Melansir dari Atlas Obscura, Kamis (28/9/2017), sebaiknya Anda mengenakan sepatu bot koboi ketika mengunjungi jalan ini. Jalan yang kemudian diketahui bernama Bottle Cap Alley tersebut, merupakan sebuah jalur beraspal yang selama puluhan tahun lamanya tutup botol yang berupa tutup bir dan soda dibuang di jalan ini.

BACA JUGA:

Tinggalkan Italia, Raisa dan Hamish Daud Lanjut Bulan Madu ke Maldives

BACKPACKER DIARY: Menyisir Ujung Lao Cai, Serunya Wisata Perbatasan...

Mungkin kebiasaan membuang tutup botol di Bottle Cap Alley dimulai pada restoran yang berada di sekitarnya. The Dixie Chicken, membuang tutup botolnya di jalan tersebut hampir setiap malam. Selain itu, bar dan restoran lainnya juga melakukan hal yang sama.

Sayangnya, penggiat lingkungan di sana tidak berkontribusi pada Bottle Cap Alley karena berbagai alasan, beberapa faktornya mungkin sebab dari sedikitnya botol yang dijual dan minum alkohol di luar rumah juga telah dilarang sekarang.

Mahasiswa dan alumni dari Univeritas Texas A&M telah melakukan penghematan tutup botol. Namun, koleksi tutup botol yang ada di Bottle Cap Alley telah terjadi selama bertahun-tahun yang dilakukan oleh siapapun.

 

Beberapa orang yang mengunjungi Bottle Cap Alley, tampak mengambil satu atau dua tutup botol dari sana, entah karena alasan sentimental atau memang mereka adalah kolektor yang menemukan tutup botol menarik di Bottle Cap Alley. Tutup botol juga kabarnya telah digunakan pada sepatu bot anak-anak SMU dan sepatu tersebut telah digunakan sejak lama.

 BACA JUGA:

Zaanse Schans, Melihat Kincir Angin dan Pabrik Keju di Desa Tradisional Belanda

Jalan Bottle Cap Alley tampak begitu unik, namun sayangnya bila dilihat dari sisi lingkungan jalan tampak kotor dan tidak nyaman untuk dilalui. Jalan yang seharusnya bersih, menjadi seakan seperti galeri tutup botol yang diinjak-injak.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini