Ingin Tingkatkan Konsentrasi Kerja? Biasakan Sarapan dan Lakukan 4 Cara Efektif Ini

Agregasi Majalah Popular, Jurnalis · Kamis 28 September 2017 14:16 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 28 481 1784746 ingin-tingkatkan-konsentrasi-kerja-biasakan-sarapan-dan-lakukan-4-cara-efektif-ini-Um9d3DRzRo.jpg Kosentrasi dibutuhkan saat Anda bekerja (Foto: Popular)

SAAT bekerja, daya kosentrasi sering menurun karena disebabkan oleh beberapa hal. Kini, Anda bisa mengatasinya dengan lima cara efektif ini.

Apa pun aktivitas yang Anda lakukan, baik itu bekerja, belajar, atau aktivitas lainnya, tentu membutuhkan fokus dan konsentrasi yang baik. Tujuannya, agar Anda bisa mendapatkan produktivitas maksimal dari aktivitas yang dilakukan.

Menurunnya konsentrasi saat bekerja merupakan hal yang kerap terjadi. Ketika kondisi ini datang, Anda pasti akan mencari cara untuk meningkatkan kembali konsentrasi.

Berikut beberapa cara yang dapat Anda coba jika ingin mengetahui lima cara efektif untuk meningkatkan konsentrasi saat bekerja:

1. Biasakan sarapan

Pertama dan paling penting untuk meningkatkan konsentrasi saat bekerja adalah sarapan pagi. Sebuah studi yang digelar di Queensland University, Australia, menemukan bahwa membiasakan diri dengan sarapan pagi dapat meningkatkan memori dan kewaspadaan saat beraktivitas.

2. Konsumsi wortel

Sayuran segar berwarna oranye ini memiliki senyawa yang disebut luteolin. Fungsinya adalah mengurangi peradangan otak dan membantu mengurangi penurunan memori yang berkaitan dengan usia.

3. Olahraga

Setiap orang butuh lebih dari sekadar duduk seharian di ruang kerja dan tepat di depan komputer. Tubuh Anda juga butuh aktif bergerak karena memang didesain seperti itu. Selain itu, mata juga akan tak mudah lelah karena memandang layar komputer terus.

4. Lakukan meditasi

Ini adalah cara konvensional yang telah digunakan sejak ratusan tahun lalu, baik untuk meredakan stres maupun meningkatkan konsentrasi otak. Di sela kesibukan Anda, cobalah berhenti sejenak. Tarik napas dalam-dalam dari hidung. Hembuskan napas dari mulut bersama segala kepenatan, stres, dan permasalahan yang Anda rasakan saat ini. Lakukan meditasi selama lima menit, maka otak Anda akan kembali segar dan lebih fokus pada pekerjaan.

5. Kurangi karbohidrat

Tim peneliti dari Queensland University Australia juga menemukan bahwa pola makan tinggi karbohidrat dan rendah protein dapat mengurangi kinerja otak sebanyak 25 persen. Demikian ditulis situs Popular.

Baca Juga:

Tidak Sekadar Menambah Stamina, Teh Hijau Punya 3 Khasiat Buat Kesehatan
Ingin Tampil Menawan di Kencan Pertama? Ingat, Lupakan Saja Tren dan 4 Hal Ini
Topi Lebar hingga Tas Pasar, Aksesori Unik dari Panggung Milan Fashion Week Spring 2018
Trik Menghemat Pengeluaran, 5 Jenis Makanan Ini Bisa Disimpan dalam Waktu Lama

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini