Mau Punya Tubuh Seksi Kayak Ariana Grande? Coba Lakukan Walking Lunges dan Glute Bridges Secara Rutin!

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Kamis 28 September 2017 16:40 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 28 481 1784835 mau-punya-tubuh-seksi-kayak-ariana-grande-coba-lakukan-walking-lunges-dan-glute-bridges-secara-rutin-UnN18Mkrln.jpg Ariana Grande (Foto: Youtube)

BANYAK orang yang mengagumi keindahan suara Ariana Grande. Perempuan berusia 24 tahun itu mampu menyihir penggemarnya dengan suara tingginya yang seksi. Tak hanya itu, wajahnya yang cantik pun membuat banyak orang menyukai sosoknya ini.

Penampilan Ariana Grande yang “kecil-kecil menggemaskan” mengundang banyak kekaguman. Apalagi badannya yang terjaga dengan cukup baik. Bahkan, pada beberapa pose foto, tubuh Aeiana terlihat cukup atletis dengan garis di perut yang tegas.

Dengan kesibukannya yang luar biasa, apakah Ariana menyempatkan diri untuk pergi ke gym?

BACA JUGA:

Ternyata jawabannya tidak selalu. Seperti dilansir dari SELF, Kamis (28/9/2017), ternyata Ariana lebih memilih intensitas olahraga ringan yang rutin daripada harus berletih-letih berolahraga berat. Begitu juga yang dijelaskan personal trainer-nya Harley Pasternak. Ariana memang suka bergerak, makanya akan lebih mudah membentuk badan dia.

Sebelum itu, dalam wawancara SELF dengan Ariana, perempuan berambut panjang itu menegaskan bahwa kecantikan perempuan itu terletik dari dalam dirinya. ’’Sebelum latihan fisik ketat atau mengatur pola makan yang baik, Anda harus sadar pentingnya inner beauty,’’ kata pelantun Dangerous Women itu.

Nah terkait dengan olahraganya sendiri, Ariana menjelaskan bahwa dirinya suka melakukan latkhan yang sangat keras sekalipun. Tapi, yang perlu digarisbawahi adalah dirinya mengaku suka bergerak dan berolahraga. ’’Kalau sudah punya itu, rasanya mau melakukan olahraga apapun bisa dan untuk mencapai tujuan kebugaran pun akan lebih mudah,’’ tambahnya.

Sementara itu, menurut Pasternak yang juga melatih Adam Levine, Katy Perry, atau Shay Mitchell, rutin melakukan gerakan sederhana itu menjadi dasar yang harus dimiliki setiap orang yang mau mengubah bentuk tubuhnya menjadi lebih ideal.

Nah, untuk olahraga yang dipilihkan untuk Ariana, Pasternak menjelaskan hanya ada dua gerakan sederhana. Yang pertama adalah “Walking Lunges” dan yang kedua ialah “Glute Bridges”. Pasternak melanjutkan, tidak perlu banyak waktu untuk melakukan 2 gerakan ini, sekitar 20 menit saja sudah sangat cukup. Jadi, dalam satu gerakan biasanya dilakukan selama 2 sampai 3 menit. Nah, pengulangan gerakan biasanya dilakukan sebanyak 3 kali.

Seperti apa gerakan Walking Lunges dan Glute Bridges itu?

Walking Lunges

 

· Mulailah dengan posisi berdiri dengan kaki hampir selebar bahu. Tarik napas saat Anda melangkah maju dengan kaki kanan Anda.

· Tekuk lutut Anda, buat dua sudut 90 derajat dengan kaki. Ini dilakukan agar lutut belakang Anda melayang sekitar 3 sampai 6 inci dari tanah.

· Tahan gerakan ini. Pastikan untuk selalu menjaga bahu Anda tepat di atas pinggul dan dada Anda tegak lurus (tidak condong ke depan atau ke belakang). Tubuh bagian kanan Anda harus tegak lurus ke lantai dan lutut kanan Anda ditumpuk di atas pergelangan kaki kanan Anda. Libatkan pantat dan inti Anda - dan jangan lupa untuk bernafas!

· Sekarang, dorong melalui tumit kanan untuk melangkah kaki kiri ke depan dan ke belakang untuk memulai. Itu satu gerakan penuhnya. Ulangi, bergantian kaki, selama 2 menit dan dilakukan dalam 3 kali lap.

BACA JUGA:

Glute Bridges

 

· Mulailah berbaring telentang, lutut Anda ditekuk dan lengan Anda di pinggang lebih rendah dari pinggul Anda. Kaki Anda harus berada di sekitar pinggul dan jaraknya terpisah dengan tumit Anda beberapa inci dari pantat Anda.

· Dorong tumit Anda untuk mengangkat pinggul ke atas sambil meremas glutes Anda. Cobalah untuk membuat satu garis diagonal dari bahu ke lutut.

· Tahan gerakan ini selama 1 sampai 2 detik, kemudian turunkan pantat Anda kembali ke bawah. "Angkat jari-jari kaki Anda dari tanah untuk memastikan Anda benar-benar mengaktifkan glutes, bukan paha depan," saran Pasternak. Itu satu lap. Lakukan sebanyak mungkin repetisi dalam waktu 2 menit.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini