Efek Samping Minum Pil KB, Sakit saat Berhubungan Seks hingga Menurunkan Gairah

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Kamis 28 September 2017 23:07 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 28 481 1785158 efek-samping-minum-pil-kb-sakit-saat-berhubungan-seks-hingga-menurunkan-gairah-dHcztgjEPM.jpg Ilustrasi (Foto: Boldsky)

UNTUK mencegah kehamilan, wanita yang sudah menikah biasanya akan minum pil KB. Biasanya ingin melanjutkan karir menjadi alasan wanita minum pil KB atau mengatur jalur usia anak.

Namun, tanpa disadari minum pil KB juga bisa menimbulkan efek samping. Hanya sedikit wanita yang menyadari efek samping dari minum pil KB dapat mempengaruhi kehidupan seksual mereka.

Ya, secara bertahap, minum pil KB secara rutin dapat berdampak terhadap kehidupan seksual wanita. Berikut alasan minum pil KB mempengaruhi kehidupan seksual wanita seperti dilansir Boldsky, Kamis (28/9/2017).

Sakit selama berhubungan seks

Efek samping lain dari minum pil KB adalah wanita mengalami rasa sakit selama berhubungan seks. Hal ini karena ketidakseimbangan hormon menyebabkan nyeri panggul dan miss V kering.

Kurang bergairah

Banyak wanita cenderung kehilangan gairah seksual ketika rutin minum pil KB. Tentu, hilangnya gairah seksual bisa menjadi masalah dalam hubungan pernikahan. Karena itu, konsultasikan kepada dokter Anda tentang efek samping minum pil KB secara rutin.

Infeksi Jamur pada miss V

Mungkin tidak aman minum pil KB secara teratur. Ketidakseimbangan hormon akibat minum pil KB teratur dapat menyebabkan infeksi jamur pada miss V dan kering.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini