nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pernah Berkhayal Tinggal di Atas Perahu? Nih Wujud Nyatanya!

Vessy Frizona, Jurnalis · Jum'at 29 September 2017 18:42 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 09 29 196 1785779 pernah-berkhayal-tinggal-di-atas-perahu-nih-wujud-nyatanya-JwVuXiBoX6.jpg Rumah di atas perahu (Foto: Homedesignlover)

APAKAH Anda pernah memimpikan bisa bersantai dan menikmati tinggal di atas perahu? Jika dulu cuma khayalan, mengapa tak mewujudkannya sekarang?

Coba bayangkan, akan sangat menyenangkan bukan memiliki kesempatan untuk bersantai dengan melihat keindahan alam di sekitar tempat tinggal. Selain itu, tak cuma bisa melihat perairan, akan ada juga pemandangan pepohonan tinggi dan keindahan lainnya.

Seperti dilansir Homedesignlover, Jumat (29/9/2017), itu semua bukan sekadar khayalan kini. Keinginan yang dahulu hanya angan justru menjadi inspirasi untuk menwujudkannya. Seperti rumah di Kanada ini.

Arsitektur Cibinel merancang boathouse modern yang tidak hanya bisa digubakan untuk parkir perahu namun juga cocok untuk bersantai dan membahagiakan diri. Strukturnya sangat indah dan sederhana terletak di Danau Woods di Kanada.

Rumah ini memiliki dek atas yang merupakan ruang perapian dan sofa. Ruang yang sempurna untuk bersantai bukan?

Fitur unik dari bangunan ini adalah, arsitek mendesain sebuah rumah perahu modern yang tidak hanya untuk docking perahu mereka tapi juga sebagai tempat relaksasi.

https://homedesignlover.com/wp-content/uploads/2017/09/1-modern-floating-boathouse.jpg

Awalnya, klien meminta sebuah rumah perahu yang memungkinkan parkir kapal dan penyimpanan daalam waktu lama. Selain itu, mereka juga menginginkan ruang yang bisa menangkap sinar matahari dan pemandangan air. Boathouse telah dibangun menggunakan baja, dengan kayu yang digunakan sebagai bahan finishing.

https://homedesignlover.com/wp-content/uploads/2017/09/2-boathouse.jpg

Bagian dalam perahu kayu bisa dilihat di sini. Tentu saja, Anda dapat dengan mudah melihat apa yang ada di dalamnya karena desainnya yang terbuka.

https://homedesignlover.com/wp-content/uploads/2017/09/3-boathouse-side.jpg

Boathouse terletak di dalam garis pantai yang berbatu dan dirancang untuk bersantai pada siang dan malam hari. Hunian ini terletak di tepi sebuah hutan berpenduduk, berhutan lebat dengan permukaan tebing yang dramatis.

https://homedesignlover.com/wp-content/uploads/2017/09/4-light-boathouse.jpg

Desain yang dihasilkan berdasarkan briefing klien disajikan dengan seksama melalui bidang vertikal dan horizontal yang terbuat dari baja dan selesai di kayu. Strukturnya diapit di timur dan barat oleh cantilevers yang membangkitkan sleekness perahu.

https://homedesignlover.com/wp-content/uploads/2017/09/8-lounge-boathouse.jpg

Di dek atas boathouse, kamar ini dilengkapi dengan tirai nyamuk geser untuk memastikan ruang hiburan bisa digunakan. Ini adalah titik fokus pertemuan sosial dimana setiap orang dapat menikmati bersantai bersama alam terbuka.

(vin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini