Bumil Bisa Ikuti Cara Kate Middleton untuk Atasi Morning Sickness, Makan Kue Jahe!

Pradita Ananda, Jurnalis · Jum'at 29 September 2017 12:08 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 29 298 1785408 bumil-bisa-ikuti-cara-kate-middleton-untuk-atasi-morning-sickness-makan-kue-jahe-Vg6vOZfVTF.jpg Makan kue jahe untuk atasi morning sickness (Foto:Yahoo)

KEHAMILAN tentu menjadi berkah bagi setiap wanita khususnya yang sudah menikah, di mana akhirnya seorang wanita bisa dipercaya dititipi oleh Tuhan seorang anak, untuk dilahirkan, dirawat dan dibesarkan hingga dewasa nanti.

Namun bukan rahasia lagi, bahwa proses kehamilan bagi setiap wanita berbeda-beda adanya. Ada yang mengandung secara mulus alias tanpa halangan berarti, lalu ada juga yang harus mengalami berbagai rintangan setiap harinya. Salah satunya perihal morning sickness, atau rasa mual hingga muntah-muntah di setiap pagi harinya.

Situasi morning sickness ini jugalah yang sedang dialami oleh Duchess of Cambridge, Kate Middleton. Diketahui, pihak istana Kensington telah mengumumkan secara resmi perihal kehamilan ketiga Kate pada awal September 2017, pihak istana juga sekaligus memberitahukan publik bahwa Kate akan mulai jarang terlihat di muka umum karena istri dari Pangeran William tersebut mengalami hyperemesis gravidarum alias morning sickness akut pada kehamilannya kali ini.

BACA JUGA:

Tak Ingin Repot, Makan Malam dengan Capcay Kuah dan Cah Jamur Campur, Cara Buatnya...

6 Trik Ampuh agar Tidak Kebablasan Mengemil, Taruh dalam Piring Bukan...

Kate sendiri disebutkan, telah mencoba berbagai upaya pengobatan untuk mengurangi gejala morning sickness-nya tersebut. Setelah berbagai upaya, diketahui akhirnya Kate merasa rasa mual-mualnya tersebut sedikit tertolong dengan mengonsumsi satu jenis makanan tertentu, di mana ternyata sebagaimana dikutip Foxnews, Jumat (29/9/2017) Kate dilaporkan kerap mengonsumsi biskuit jahe.

 

Hal ini terungkap lewat pernyataan sang suami, Pangeran William saat sedang menghadiri acara the Metropolitan and City Police Orphans Fund. Kala itu William terlihat sedang berbicara dengan salah seorang wanita lanjut usia yang juga hadir dalam kesempatan acara yang sama, Iris Orrell. Dalam percakapannya, menurut laporan dari Express, Iris membagikan pengalamannya kepada William tentang kehamilan ketiganya, di mana ia mengalami situasi yang sama dengan yang dialami oleh Kate.

BACA JUGA:

5 Rasa Es Krim Paling Aneh, Ada Rasa Lobster hingga Telur Buaya! Tertarik Mencicipi?

Jangan Terkecoh, Sampel Makanan Gratis dari Supermarket Itu Sebuah Trik agar Pelanggan...

Iris menuturkan bahwa ia disarankan oleh dokter untuk memakan biskuit kering untuk mengurangi rasa mual-mual ketika di pagi hari. Mendengar hal ini, William pun memberitahukan bahwa sang istri, Kate juga melakukan hal yang sama tepatnya dengan memakan biskuit jahe dan merasa sekarang kondisinya sudah agak lebih baik daripada sebelumnya. Kate sendiri sebelumnya disebutkan, saat mengandung Pangeran George sang anak pertama kerap menyantap biskuit shortbread lavender untuk membantu mengatasi rasa mual yang mendera.

Jahe memang telah dikenal sejak lama sebagai obat alami untuk mengatasi masalah-masalah di sekitar perut mulai dari sakit perut hingga rasa mual. Mudah-mudahan biskuit jahe tersebut bisa sedikit membantu mengurangi morning sickness yang dialami Kate ya.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini