OKEZONE WEEK-END: Meme-Meme Viral tentang Soto, Bukan Bikin Lapar Malah Kocak!

Vessy Frizona, Jurnalis · Minggu 01 Oktober 2017 19:30 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 29 298 1785669 okezone-week-end-meme-meme-viral-tentang-soto-bukan-bikin-lapar-malah-kocak-MQLMG4mYnR.jpg Meme tentang Soto (Foto: Google)

JANGAN pernah mengaku sebagai orang Indonesia jika belum pernah makan soto. Paling tidak, Anda pernah mencicipi mie instan rasa soto.

Ya, soto memang salah satu masakan Indonesia yang cukup populer. Sebab, beberapa daerah di nusantara memiliki makanan khas berupa soto. Mulai dari soto Padang, soto Banjar, soto Madura, soto mie Bogor, soto Lamongan, soto Betawi, soto Kudus, soto Surabaya, dan masih banyak lagi jenis soto di Indonesia.

Kreativitas orang Indonesia meracik dan memodifikasi soto hingga melahirkan ragam jenis dan rasa baru di tiap daerah patut diacungi jempol. Sangking akrabnya dengan jenis kuliner yang satu ini, soto kian menjadi bahan untuk dijadikan meme-meme di media sosial. Mulai dari meme menyebalakan hingga meme kocak bikin ngakak. Inilah meme-meme tentang soto yang pernah menjadi viral dan telah dirangkum Okezone.

Soto Banjar

https://encrypted-tbn0.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcQPYecubtidKcu_i_mM8kNYkKCGq_EwgcxwdVxZuGp7K8qiIIbKACFWRKYQuQ

Sudah bisa diprediksi siapa pembuat meme ini. Sudah pasti si pembuat adalah orang Banjar. Tampak si pembuat sedang galau atau butuh pengakuan, bahwa orang Banjar itu bikin penasaran dan ketagihan.

Soto anak kos

https://encrypted-tbn1.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcSGcTfxs8qMt0tFvTKmbFPCINtYr6LmDMvhJD9GAZkrD0Iu73c7g5yiUsaC

Sudah menjadi bagian derita anak kos yang harus dinikmati. Bahwa hidup jauh dari orangtua itu memprihatinkan dan butuh penghematan. Kalau anak kos sedang bokek, mereka identik hanya bisa makan mie instan setiap bulan. Salah satunya mie instan rasa soto.

Mangkuk soto

https://i.pinimg.com/originals/9d/b5/64/9db564fe509c5b654b95a318f23b8af7.jpg

Bukan cuma soal rasa soto yang khas. Penyajiannya juga sangat autentik. Ya, apa lagi kalau bukan mangkuk soto legendaris. Apa pun jenis sotonya, mangkuknya tetap si ayam jago!

(vin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini