nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Terungkap 5 Waktu Terbaik Minum Air Kelapa Murni, Pagi Hari Sebelum Makan Salah Satunya

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Senin 02 Oktober 2017 07:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 09 29 298 1785839 terungkap-5-waktu-terbaik-minum-air-kelapa-murni-pagi-hari-sebelum-makan-salah-satunya-b2cXBSzJaJ.jpg Waktu terbaik minum air kelapa (Foto:Mercola)

TIDAK hanya menyegarkan, air kelapa ternyata memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan tubuh. Namun masalahnya, masih banyak orang yang tidak mengetahui waktu yang tepat untuk menikmati minuman bercita rasa manis dan menyegarkan itu.

Dilansir dari NDTV, berikut Okezone rangkumkan waktu terbaik yang direkomendasikan untuk menikmati segelas air kelapa murni, agar khasiatnya lebih optimal.

BACA JUGA:

Gemas! Restoran Ini Hadirkan Nasi Kari Berbentuk Pac-Man, Bagaimana Ya Rasanya?

Sedap Segarnya Soto Itik Gunung Tua Panyabungan, Kuliner Khas Mandailing

Minum di pagi hari saat perut kosong

Meminum air kelapa di pagi hari dengan kondisi perut kosong ternyata bisa membantu Anda dalam banyak hal. Pasalnya, air kelapa mengandung asam laurat yang membantu untuk meningkatkan imunitas tubuh, melancarkan metabolisme tubuh sehingga dapat membantu Anda menurunkan berat badan. Wanita hamil juga dianjurkan untuk meminum air kelapa untuk melawan dehidrasi, sembelit, dan meringankan morning sickness serta heartburn.

Sebelum dan sesudah berolahraga

Seperti diketahui bahwa air kelapa berkhasiat menjaga tubuh agar tetap terhidrasi dengan baik. Minuman ini dapat meningkatkan energi Anda sebelum melakukan olahraga. Jika mengonsumsinya setelah selesai berolahraga, air kelapa dapat membantu mengisi kembali elektrolit yang hilang selama Anda berolahraga. Air kelapa juga dipercaya ampuh untuk mengatasi kelelahan.

Sebelum dan sesudah makan

Meminum segelas air kelapa yang menyegarkan sebelum makan, akan membuat Anda cepat kenyang sehingga mencegah makan berlebih. Kalori yang terkandung dalam air kelapa pun cenderung rendah dan dapat dicerna dengan baik oleh perut Anda. Tak heran jika sebagian orang mengonsumsi minuman tersebut untuk memperlancar pencernaan dan mencegah kembung setelah makan. Mengonsumsi air kelapa secara teratur juga menjaga keseimbangan elektrolit di tubuh. Dalam arti lain, tekanan darah Anda akan terkendali dengan baik.

Sebelum tidur

Aroma kelapa yang manis dan menenangkan akan membantu Anda mengurangi rasa cemas dan memperlambat denyut jantung. Minumlah segelas air kelapa sebelum tidur, untuk menghilangkan stres dan menenangkan pikiran. Saat Anda tertidur, air kelapa akan membantu mematikan racun dan membersihkan saluran kemih Anda, sehingga mencegah infeksi dan masalah ginjal.

Ringankan mabuk

Tahukah Anda bahwa segelas air kelapa adalah salah satu obat terbaik untuk menyingkirkan rasa mabuk? Seperti diketahui bahwa mengonsumsi minuman beralkohol yang berlebihan akan membuat tubuh Anda dehidrasi dan menyebabkan rasa sakit kepala, serta perasaan mual keesokan harinya. Air kelapa dapat membantu melawan gejala-gejala tersebut dan mengembalikan elektrolit yang hilang sehingga membuat Anda merasa lebih baik.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini