nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cantik Luar Dalam, Tips Bikin Miss V Bebas Bau Menyengat

Dewi Kania, Jurnalis · Jum'at 29 September 2017 22:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 09 29 481 1785649 cantik-luar-dalam-tips-bikin-miss-v-bebas-bau-menyengat-mp38b68V2T.jpg Ilustrasi (Foto: SingaporeWomenWeekly)

KETIKA berhubungan seks, bila tiba-tiba mencium bau tak sedap dari area Miss V harus segera dicegah. Tetap jaga kebersihan organ intim supaya bebas dari infeksi bakteri dan faktor lainnya.

Pastikan pula Anda mencuci Miss V setiap hari, terutama setelah buang air besar dan kecil. Ketika Anda membuang kotoran dari tubuh, tentu sangat rentan terpapar bakteri.

Awas, ketika Anda mengabaikan kebersihan Miss V, khawatirnya mudah menularkan infeksi. Belum lagi baunya jadi tak sedap dan menurunkan rasa percaya diri.

Maka, disarankan agar wanita mencegah terjadinya bau tak sedap di area organ vitalnya. Banyak cara yang bisa Anda lakukan seperti berikut, dilansir Thehealthsite, Jumat (29/9/2017).

Mandi

Saat mandi, basuh Miss V dengan air hangat. Ini adalah cara terbaik untuk membersihkan diri sebelum berhubungan seks. Pastikan Anda mengelap area intim yang basah usai mandi. Usahakan pakailah handuk kecil yang bersih. Setelah mandi, mood And jadi semakin meningkat dan siap bertempur di ranjang.

Cukur Rambut kemaluan

Kunci lain agar Miss V tetap bersih dan bebas bau yakni dengan memangkas atau mencukur rambut kemaluan. Bagian tersebut dapat menjadi tempat bersarangnya kuman dan bakteri yang rentang menginfeksi Miss V. Lakukan setiap satu bulan sekali, agar area kewanitaan Anda bebas bau tak sedap.

Bilas dengan air hangat saja

Jangan pakai sabun kewanitaan ketika membasuh Miss V. Cukup gunakan air bersih supaya keseimbangan pH Miss V tetap terjaga. Jangan lupa cuci bagian bibir Miss V sampai bersih. Lalu, keringkan dengan handuk lembut agar tak menyebabkan lecet.

Hindari penggunaan tisu basah

Tisu basah menjadi andalan wanita until mencuci Miss V di saat darurat. Sebaiknya, hindari penggunaan tisu basah tersebut. Umumnya, tisu yang Anda pakai mengandung alkohol yang berbahaya. Bila digunakan terus-menerus dapat menyebabkan Miss V kering dan tak nyaman.

Jangan lakukan douching

Douching adalah cara merawat Miss V yang sangat berbahaya. Karena bisa membahayakan pH Anda, sehingga menyebabkan infeksi. Usahakan selalu jaga kebersihan Miss V dengan cara alami agar tak terganggu kesehatannya.

Ganti pencukur setiap akan menggunakan

Saat Anda ingin terbebas dari infeksi, hindari pisau cukur bergantian atau malah menggunakan ulang pisau cukur bekas. Hal ini sangat mudah memicu bakteri masuk ke area intim yang seharusnya dijaga. Pastikan ganti pisau cukur yang Anda gunakan, supaya tak memicu dampak buruk.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini