nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Unik! Ada Sweater yang Bisa Berubah Warna Sesuai Cuaca

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Sabtu 30 September 2017 19:50 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 09 30 194 1786310 unik-ada-sweater-yang-bisa-berubah-warna-sesuai-cuaca-XcfTCxoDJP.jpg Sweater berubah warna sesuai cuaca (Foto: Odditycentral)

BUKAN hanya mood seseorang yang bisa berubah-ubah. Kini, hadir sweater yang bisa berubah warna sesuai dengan cuaca. Hmmm bagaimana bisa, ya?

Ya, sebuah brand pakaian pria high-end asal Italia, Stone Island, memperkenalkan sebuah sweater unik yang bisa berubah warna sesuai dengan cuaca. Untuk koleksi musim gugur 2017, Stone Islandljp menghadirkan sweater 'Ice Knit' dengan material woo berteknologi 'thermo-sensitive'.

Sweater Ice Knit dibuat dalam menggunakan benang termo-sensitif eksklusif yang bisa berubah warna saat udara dingin. Kendati demikian, perubahan yang dihasilkan tidak seketika. Hasil warnanya akan terlihat acak namun dengan efek tiga dimensi yang menawan.

Terdapat tiga kombinasi gaya atau warna yang berbeda, yakni warna kuning menjadi oranye, zamrud atau emerald menjadi hijau militer, dan gading menjadi abu-abu gelap.

Bagi Anda yang berminat, sweater Ice Knit Stone Island ini sudah mulai dijual sejak 11 September melalui online. Untuk harganya sendiri, dibanderol seharga 1470 euro atau setara dengan Rp23.3 jutaan.

Well, ini bukan kali pertamanya hadir item fesyen yang bisa berubah warna. Pada tahun 1990-an, perusahaan Hypercolor mendapat perhatian menciptakan kaos yang berubah warna saat suhu berubah dari dingin menjadi hangat.

Namun, yang berbeda item fesyen tersebut hanya bereaksi terhadap suhu tubuh pemakainya, bukan pada lingkungan. Demikian seperti dilansir OddityCentral, Sabtu (30/9/2017).

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini