Desain Sepatu Crocs Berhak Tinggi Hadir di Panggung Paris Fashion Week, Ini Tampilannya

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Senin 02 Oktober 2017 13:40 WIB
https: img.okezone.com content 2017 10 02 194 1786958 desain-sepatu-crocs-berhak-tinggi-hadir-di-panggung-paris-fashion-week-ini-tampilannya-xH5t073cE9.jpg Sepatu crocs di Paris Fashion Week (Foto: Dailymail)

BAGI para penikmat sekaligus pengikut mode, Anda tentu ingat dengan jenis sepatu Crocs yang menjadi alas kaki andalan untuk dikenakan. Ya, bentuknya memang tidak cantik lantaran dibuat dari karet dan membuat kaki terlihat lebih besar.

Jenis sepatu yang sempat dijuluki sebagai ‘ugly shoes’ ini beberapa tahun belakang memang sempat dihindari oleh para pecinta mode. Namun, satu tahun terakhir Crocs justru dibuat menjadi high-fashion, bagaimana bisa?

Ya, di ajang Paris Fashion Week, Minggu, 1 Oktober 2017 kemarin, rumah mode Balenciaga menampilkan para modelnya yang berjalan menggunakan sepatu Crocs. Berbeda dengan sepatu Crocs pada umumnya, jenis sepatu satu ini dibuat dengan sol yang tebal.

Sepatu tersebut bahkan dibuat warna-warni mengikuti busana para model. Mulai dari warna kuning cerah, pink, hijau, hingga coklat.

Terlihat menarik lantaran bagian atas atau bagian punggung sepatu berhiaskan tempelan khas Crocs. Misalnya, tempelan bergambar bunga, bintang, pelangi, bendera, simbol damai, hewan, dan lain-lain.

“Saat Balenciaga menghubungi kami, kami tertarik dengan kesempatan untuk mendobrak batasan dari desain kami dan mengembangkan kemampuan demi melihat seperti apa desain yang bisa dibuat bersama,” tutur Michelle Poole, dari perwakilan Crocs, seperti yang dikutip Dailymail, Senin (2/10/2017).

“Bekerja sama dengan Balenciaga adalah hal yang menyenangkan untuk tim kami, dan sekali lagi kami menampilkan desain ikonik kami di dunia mode saat ini. Kami juga memungkinkan kami memanfaatkan kegembiraan dan energy yang berasal dari kemitraan yang tak terduga ini,” lanjutnya.

Desain sepatu baru Crocs ini pun disambut baik oleh Balenciaga. Sang desainer, Demna Gvasalia mengungkapkan bahwa desain sepatu baru Crocs sangat inovatif dan menggambarkan brand Balenciaga.

“Ini adalah sepatu yang sangat inovatif. Ringan, teknik pengerjaannya, serta material yang digunakan sangat Balenciaga,” ujar Demna Gvasalia.

Para netizen pun secara mengejutkan menunjukkan keinginannya untuk memiliki sepatu Crocs dengan desain terbaru.

“Ulang tahunku 28 hari lagi dan aku ingin punya uang untuk membeli Crocs Platform Balenciaga,” tulis seorang netizen di akun Twitter.

“Balenciaga mengeluarkan sepatu platform Crocs. Aku di sini dan menginginkannya,” ujar netizen yang lain.

Kendati demikian, tak sedikit pula netizen yang nyinyir dan memberikan komentar miring perihal kehadiran sepatu Crocs ini. Mereka menyebut bahwa sepatu tersebut memiliki bentuk yang menyeramkan hingga tidak nyaman untuk dilihat.

Well, ini bukan kali pertama Crocs hadir di panggung mode dunia. Sebelumnya, Crocs sudah diangkat oleh desainer kenamaan dunia, Christopher Kane. Kala itu, Christopher Kane memadukan gaun couture dengan sepatu Crocs dengan tempelan bentuk pom pom hingga bebatuan.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini