Racuni Makanan Bayi di Supermarket, Pria Ini Terancam Belasan Tahun di Penjara!

Pradita Ananda, Jurnalis · Senin 02 Oktober 2017 19:22 WIB
https: img.okezone.com content 2017 10 02 298 1787271 racuni-makanan-bayi-di-supermarket-pria-ini-terancam-belasan-tahun-di-penjara-fgXzgLYtoX.jpg Pria meracuni makanan bayi di supermarket (Foto:Ilustrasi/Thedailymeal)

APAPUN bisa dilakukan, jika seseorang sudah dalam keadaan gelap mata. Termasuk melakukan sesuatu hal yang menyimpang dan membahayakan bagi orang lain.

Inilah yang baru saja dilakukan oleh seorang pria Jerman, seperti disitat Thedailymeal, Senin (2/10/2017) dilaporkan bahwa pria yang diketahui berumur 53 tahun tersebut mencoba untuk melakukan tindakan pemerasan kepada petugas aparat dan supermarket, dengan nekat menaruh racun pada produk makanan bayi yang terdapat di dalam rak-rak supermarket.

Menurut laporan media The Local, para jaksa setempat mengungkapkan bahwa pria tersebut awalnya mengirimkan sebuah surel kepada pihak petugas berwenang setempat serta pihak supermarket sekitar di awal bulan ini, dengan mengatakan bahwa jikalau dirinya tidak diberikan uang senilai 10 juta Euro maka ia akan nekat masuk ke dalam supermarket dan memasukkan racun pada produk-produk makanan yang terpajang di rak-rak supermarket tersebut.

BACA JUGA:

Soto Ayam, Sup Khas Indonesia yang Mulai Populer di Hanoi Vietnam

Ayo Ngopi Sepuasnya di Malioboro Nanti Malam Disusul Sarapan Gudeg Esok Paginya...

Lebih lanjut disebutkan, untuk membuktikan bahwa ancamannya tersebut merupakan sebuah ancaman serius tidak main-main. Sang pelaku memberitahukan, bahwa pada pekan sebelumnya ia telah menaruh kurang lebih lima kaleng makanan bayi beracun di dalam rak-rak supermarket, namun jika ia tidak diberikan sejumlah uang sesuai permintaannya maka ia akan menaruh racun kembali dengan catatan kali ini ia tidak akan memberitahukan pada bagian apa racun tersebut dimasukkan.

Hingga akhirnya, harus dilakukan pemeriksaan pada kurang lebih lima buah kaleng makanan bayi tersebut. Di mana hasilnya menunjukkan, bahwa makanan-makanan bayi tersebut positif mengandung kandungan ethylene glycol, zat kimiawi yang biasanya terdapat pada minyak rem.

BACA JUGA:

BANGGA! 2 Restoran Indonesia di Amerika Serikat dapat Review dari The New York...

Sssttt, Ternyata Sederet Makanan Ini Favorit Miranda Kerr, Kari Salah Satunya!

Menyikapi hal ini, maka para petugas setempat pun langsung memeriksa tayangan kamera pengawas (CCTV) yang menunjukkan sang pelaku yang walaupun sudah mencoba untuk menutupi dirinya dengan kacamata serta topi. Akan tetapi diketahui, upaya kamuflase nya tersebut sia-sia karena dirinya masih bisa teridentifikasi cukup jelas, ditambah lagi dengan bukti DNA yang terdapat pada kaleng makanan bayi tersebut.

Berbuat tindakan kriminal di atas, sang pelaku disebutkan akan menghadapi ancaman hukuman kurungan penjara mulai dari 5 hingga 15 tahun lamanya, bahkan dengan dugaan tuntutan percobaan pembunuhan bahkan sang pria Jerman tersebut bisa dikenai ancaman hukuman seumur hidup.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini